Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahLiga Asosiasi Sekolah Sepak Bola Rantau Kampar Kiri ke II Resmi Digulirkan

Liga Asosiasi Sekolah Sepak Bola Rantau Kampar Kiri ke II Resmi Digulirkan

GUNUNG SAHILAN(AuraNews) – Liga SSB yang ditaja oleh Asosiasi Sekolah Sepak Bola (ASSB) Rantau Kampar Kiri II U12 resmi digulirkan. Ini merupakan liga ke dua, kompetisi yang mempertandingkan kelompok usia dini digelar.

Bertempat di Lapangan Tunas Mandiri Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, Ahad (9/9/2018), Liga ASSB 2018 berjalan lebih semarak, diikuti oleh 17 Tim SSB yang berada dibawah naungan Asosiasi SSB Rantau Kampar Kiri dengan rincian 350 pemain, 126 pertandingan dan memakan waktu 2,5 bulan.

Pada kompetisi tahun ini, Asosiasi SSB Rantau Kampar Kiri tak hanya mempertandingkan U12 saja, tapi juga mempertandingkan Kelompok Umur U14 dan U16.

Ketua Asosiasi SSB Rantau Kampar Kiri, Bripka Getra mengatakan pelaksanaan Liga ini tidak lepas dari tujuan awal yaitu mencetak bibit sepak bola dari usia dini sehingga 5-10 tahun kedepannya Rantau Kampar Kiri ini bisa melahirkan pemain pemain yang bisa memperkuat level yang lebih tinggi baik untuk Kabupaten Kampar maupun Provinsi Riau dan layak disejajarkan dengan kota kota lainnya di riau.

“Saya yakin dan percaya dengan antusias rekan-rekan pengurus asosiasi dan jajaran pelatih di SSB yang ada saat ini akan lahir pesepak bola dari liga yang kita gulirkan secara berkelanjutan, liga ini terlaksana atas kesamaan visi kita semua untuk kedepannya dibidang persepakbolaan di rantau kampar kiri ini,” katanya.

Getra menambahkan, lebih lanjutnya bergulirnya liga ini setidaknya bisa membentengi anak- anak usia dini dari pengaruh negatif zaman sekarang seperti Kenakalan remaja dan narkoba ujar Ketua Umum ASSB Rantau Kampar Kiri yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari.

Sementara itu, Kepala Desa Suka Makmur, Untung menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Asosiasi atas kepercayaan nya kepada Desa Suka Makmur untuk menjadi tuan rumah dalam pembukaan liga tahun ini.

Dia juga mengajak kepada semua pihak pemerintah desa untuk mendukung dan memperhatikan pelaksanaan dan pembinaan SSB di usia dini di rantau kampar kiri ini.

Dalam pembukaan liga tersebut Asosiasi SSB Rantau Kampar Kiri membagikan Bola kepada seluruh Anggota Asosiasi dalam mensupport kegiatan pembinaan disetiap SSB.

Acara di buka secara resmi oleh Kepala Desa Suka Makmur, Untung didampingi oleh Pengurus Asosiasi SSB Rantau Kampar Kiri.(Put)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments