Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaNasionalLawan Indonesia di Semifinal, Malaysia Harus Terima Kabar Buruk

Lawan Indonesia di Semifinal, Malaysia Harus Terima Kabar Buruk

(AuraNews.id) – Laga sarat gengsi akan berlangsung malam nanti di Semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia U-16 melawan Malaysia U-16 .

Selain memang merupakan musuh bebuyutan dalam setiap turnamen sepak bola level Asia Tenggara, pertemuan kedua tim ini semakin dinantikan usai munculnya insiden bendera terbalik sebelum turnamen yang berlangsung di Sidoarjo itu bergulir.

Menghadapi laga maha penting, sial bagi Malaysia U-16 mereka harus kehilangan salah satu pemain andalannya di turnamen kali ini, Muhammad Fahmi Daniel Zaaim.

Gelandang yang telah mengemas dua gol sepanjang penyisihan grup itu dipastikan absen lantaran menerima kartu merah di laga terakhir fase grup B menghadapi Laos.

“Kami akan memiliki satu pemain yang tak bisa tampil akibat larangan bermain (Muhammad Fahmi Daniel Zaaim), tetapi kami memiliki pemain lain seperti rencana kami yang akan memberikan semua pemain menit bermain,” kata Pelatih malaysia U-16, Raja Azlan Shah, dilansir dari aseanfootball.org.

“Ini akan menjadi pertandingan yang ketat di semifinal dibawah para pendukung Indonesia, tetapi mereka (pemain Malaysia harus menikmati pengalaman itu,” tambahnya.

Target Indonesia

Kendati tahu lawannya akan sedikit kehilangan kekuatan akibat absennya Fahmi, Pelatih Indonesia Fakhri Husaini juga tak langsung mau anggap enteng lawannya tersebut.

Fakhri masih menganggap Malaysia sebagai tim terbaik di kompetisi sepak bola Piala AFF U-16 tahun ini, terbukti dari permainan mereka di fase grup B.

“Malaysia adalah salah satu tim terbaik sebagaimana terbukti dalam pertandingan mereka melawan Laos dan Thailand,” kata Fakhri.

“Namun target kami bukan untuk kejuaraan ini. Kami ingin melakukannya (mengalahkan Malaysia) dengan baik dan menang untuk para penggemar yang datang ke stadion untuk mendukung kami, ”tambahnya.

Sumber: indosport.com

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments