Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahKegiatan TNI Manunggal Masuk Desa Resmi Ditutup

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa Resmi Ditutup

DUMAI(AuraNews) – Kepala Seksi Perencanaan Korem 031/Wirabima Kolonel (Kav) Tri Handoko resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0320/Dumai, Rabu (8/8/2018).

Program TMMD Tahun 2018 dipusatkan di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, dan saat ini proses pembangunan infrastruktur jalan di daerah pinggiran itu sudah terlihat.

“TNI bersama masyarakat menggesa pembangunan jalan sebagai akses utama, karena jalan di daerah itu sebelumnya masih banyak berupa jalan tanah,” kata Handoko di Lapangan Sepakbola Kampung Baru, Rabu.

Dikatakan, pembangunan infrastruktur jalan jadi prioritas TMMD berlangsung sejak 10 Juli 2018, dan kegiatan ini juga mendukung proses pemerataan pembangunan hingga daerah terpelosok.

Prioritas sasaran fisik ini bertujuan mempermudah akses jalan bagi masyarakat, dan Kepala Staf Angkatan Darat berpesan pembangunan infrastruktur dalam rangka pemerataan pembangunan di daerah.

Masyarakat butuh dukungan pembangunan infrastruktur hingga ke daerah terpelosok, dan secara perlahan kini sudah ada jalan beton untuk mempermudah akses jalan.

“TMMD sukses karena melibatkan masyarakat, pemerintah daerah dan pihak terkait, dan program ini juga berisi sasaran non fisik berupa penyuluhan kesehatan hingga wawasan kebangsaan,” sebutnya.

Wali Kota Dumai Zulkifli AS saat pembukan TMMD 10 Juli 2018 mengatakan bahwa TMMD ini adalah bentuk sinergi TNI bersama masyarakat bekerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Menurutnya, sukses TMMD 2018 dengan kerjasama TNI dan masyarakat agar kehidupan warga di pinggiran kota bisa merasakan pemerataan pembangunan.

“Kelurahan kampung baru ini terpilih jadi lokasi TMMD karena masyarakat butuh infrastruktur jalan dan prioritas pembangunan infrastruktur,” katanya.(An/Mcr)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments