Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahRektor UIN Suska Lantik 39 Pejabat Kampus

Rektor UIN Suska Lantik 39 Pejabat Kampus

PEKANBARU(auranews.id) – Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Prof Dr KH Achmad Mujahidin kembali melakukan pelantikan terhadap pejabat dilingkungan kampus UIN Suska. Sebanyak 39 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada Jumat (20/7/2017) pagi.

Adapun posisi atau jabatan yang dilantik tersebut adalah Kepala SPI, Kepala Pusat pada UPT, Ketua, Sekretaris Jurusan pada Fakultas dan Ketua, Sekretaris Program Studi Pascasarjana.

Dalam sambutannya Rektor mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bisa langsung bekerja, dan tugas utama nya adalah mendukung dan mewujudkan visi dan misi UIN Suska Riau pada masa kepemimpinannya yakni Menjadikan UIN Suska Riau Terakreditasi A.

“Ini adalah kali terakhir saya melantik pejabat di lingkungan UIN Suska ini, jika masih terjadi kekosongan, saya minta para Dekan atau pun pejabat lainnya unuk bisa mengambil kebijakan dalam mengisinya. Kalaupun ada pelantikan lagi ini hanya pada evaluasi saja lagi sifatnya,” kata Rektor.

Rektor juga mengingatkan akan pentingnya seorang pejabat memiliki loyalitas terhadap pimpinan, baik dalam kondisi suka maupun duka harus selalu bersama para pimpinan.

“Loyalitas ini sangat penting, dan ini harus ada dalam setiap diri para pejabat dilingkungan UIN Suska, kalau tidak loyal, tentu saya tegas mengatakan akan mengevaluasi, karena saya juga loyal kepada pimpinan yakni Menteri Agama,” tegasnya.

Sementara salah seorang pejabat yang dilantik yakni Kepala UPT Perpustakaan UIN Suska Riau, Rasdanelis, SAg, SS, M.Hum, mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan oleh Rektor, dan siap mensukseskan visi dan misi Rektor.

“Alhamdulillah, pada hari ini saya telah dilantik sebagai Kepala Perpustakaan. Insya Allah amanah ini akan saya emban sejalan dengan visi Rektor UIN Suska Riau. Sebab perpustakaan merupakan salah satu unit pendukung dalam mewujudkan Akreditasi A Universitas,” kata Rasdanelis.

Namun tentunya dalam menjalankan tugas dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkannya untuk membangun perpustakaan sebagai jantungnya sebuah universitas.

“Saya tentu tidak bisa bekerja sendiri, dukungan dari karyawan lainnya di UPT Perpustakaan khususnya dan pegawai Universitas sangat saya harapkan, semoga dengan kebersamaan, perpustakaan UIN Suska akan menjadi lebih baik dan maju lagi,” pungkasnya.(MCRiau/mad)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments