Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahMasyarakat Menunggu Komitmen PT Bangkinang untuk "Hengkang"

Masyarakat Menunggu Komitmen PT Bangkinang untuk “Hengkang”

BANGKINANG KOTA(auranews.id) – Bupati Kampar, H. Azis Zaenal yakin Pabrik Karet PT. Bangkinang akan komit dengan janjinya untuk segera meninggalkan ibukota Kabupaten Kampar, sebab keberadaan PT. Bangkinang saat ini sudah berada tepat di tengah-tengah pemukiman masyarakat.

Hal ini juga sudah disepakati oleh pihak PT. Bangkinang yang tertuang di dalam Memorandum of Understanding (MoU) pada Juli 2017 lalu.

Saat itu, Azis Zaenal memberikan tenggang waktu 1 tahun kepada pihak PT Bangkinang untuk mempersiapkan diri pindah dari pusat keramaian di Jalan Lintas Riau-Sumbar tepatnya sekitar 2 Km dari Ibukota Kabupaten Kampar.

Saat dikonfirmasi AURANEWS.ID melalui seluler pribadinya, Rabu (11/7/2018) tentang apakah ada kemungkinan diperpanjang izin perusahaan PT. Bangkinang, Bupati Azis sangat yakin pihak perusahaan akan komit dengan kesepakatan yang telah ditandangani setahun lalu.

“Tidak akan diperpanjang. Insyaallah mereka komit,” kata Bupati.

Dengan pernyataan tegas dari Bupati tersebut, masyarakat Kampar khususnya di sekitar PT. Bangkinang sangat menunggu-nunggu ditutupnya perusahaan tersebut yang sudah beroperasi lebih dari setengah abad itu. Masyarakat sangat berharap tidak akan mencium aroma yang busuk lagi setiap harinya.(FDr/NDz)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments