Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerah242 Pendaftar Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Riau

242 Pendaftar Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Riau

PEKANBARU(auranews.id) – Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau mengumumkan sebanyak 242 orang lulus Administrasi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Riau, Rabu (11/7/2018). Pengumuman ini merupakan Hasil Rapat Pleno Timsel wilayah 1 & 2 untuk menetapkan Peserta yang Lulus pada seleksi administrasi.

Rapat Pleno dilaksanakan dari sore sampai malam kemaren dimulai dari jam 17.00 WIB hingga jam 03.00 WIB dini hari, di kantor Sekretariat Timsel, jalan Adi Sucipto No.284, Komplek Transito, Pekanbaru.

Berdasarkan hasil rapat, total Peserta yang mendaftar sebanyak 468 orang se-Provinsi Riau. Sedangkan dalam ketentuannya, jumlah pendaftar yang lulus administrasi seharusnya sebanyak 252 orang, yakni 4 x Kebutuhan di tiap Kabupaten/Kota ditambah dengan jumlah exisiting.

“Terkait dengan kelengkapan berkas pendaftaran, terdapat 2 Kabupaten yang saat ini tidak memenuhi ketentuan jumlah maximum quota untuk lulus administrasi,” ujar Muhammad Sahal, Anggota Tim Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

“Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Inhil, jumlah pesertanya masih di bawah ketentuan,” tambah M. Sahal.

Untuk peserta yang telah melengkapi berkas persyaratan namun kalah dalam penilaian sebanyak 133 orang.

Sehingga total jumlah peserta yang akan mengikuti tes tertulis CAT nantinya sebanyak 242 orang.

Ujian CAT dilaksanakan tanggal 15 Juli 2018 di Kampus Politeknik Caltex Rumbai, Jalan Umban Sari No.1 Rumbai pukul 07.30 WIB s/d 14.30 WIB. Dan Tes Psikologi pada tanggal 17 s/d 23 Juli 2018, bertempat di RSDC Gedung Assesment Center, Jl.Pesisir Rumbai, Kota Pekanbaru.

Informasi pengumuman Peserta telah dimuat pada laman riau.bawaslu.go.id dan di social media facebook Bawaslu Provinsi Riau pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments