Jumat, April 12, 2024
BerandaNasionalRizal Ramli, Fadli Zon, Zulhas, Lepas Rombongan Mudik ‘Pulang Basamo’ Warga Sumbar

Rizal Ramli, Fadli Zon, Zulhas, Lepas Rombongan Mudik ‘Pulang Basamo’ Warga Sumbar

JAKARTA (auranews.id) – Tiga tokoh nasional, Rizal Ramli, Fadli Zon, dan Zulkifli Hasan, melepas rombongan mudik bersama untuk tujuan ke Sumatera Barat, yang diberi tema “Pulang Basamo’ yang digagas Ikatan Warga Saniangbaka, Solok, Sumatera Barat (IWS).

Mudik di H+3 Idul Fitri ini mengerahkan 500 unit mobil dan 15 unit bus besar, mengangkut ratuasn warga, berangkat dari halaman parkir kompleks Masjid At-Tin Jakarta, Ahad (17/6/2018).

Dalam acara sambutan terdengar Wakil Ketua DPR Fadli Zon memberi pujian kepada perantau dari Padang yang sukses dan dari hasil itu mengadakan acara Pulang Basamo.

“Ini luar biasa, mereka yang merantau dari Desa Saniangbaka daerah kecil, mampu memulangkan warganya sebanyak 15 buah bus juga diiringi 500 mobil pribadi,” kata Fadli.

Dia juga menyinggung soal Padang punya tokoh yang berpengaruh pada pembentukan negara Indonesia seperti Bung Hatta, Bung Sjahrir tapi kontribusi untuk Sumatera Barat belum banyak.

Sedangkan Ketua MPR Zulhasan mengajak peserta Pulang Basamo untuk melihat kenyataan dengan bertanya, “Hidup sekarang tambah enak atau susah?” Serentak menjawab susah! Ekonomi sekarang ini baik atau tidak, dijawab serentak Tidak.

“Saya tidak ingin melanjutkan nanti Pak Fadli bilang ganti presiden,” ujar Zulhasan sambil tertawa diikuti Fadli dan lainnya.

Sedangkan Rizal Ramli memanfaatkan panggung sebagai arena kampanye yang menjanjikan jika jadi Presiden RI maka akan meninjau ke Desa Saniangbaka.

“Bahkan saya akan menangkap 100 orang yang korup merusak negara ini. Saya akan penjarakan di Kalimantan yang banyak nyamuk Malaria sehingga secara HAM tidak melanggar malah Malaria yang melanggar HAM,” ujarnya.

Rizal juga meminta agar orang Padang hilangkan tidak percaya diri seperti tidak yakin bahwa yang jadi Presiden RI tidak bisa dari Padang.

“Saya ingin merubah pandangan itu. Bahkan saya jadi Change Master. Kenapa tidak bisa, karena jika semua orang Padang bersatu dan terkumpul 15 persen dukungan suara untuk saya, maka bisa jadi Presiden RI,” katanya bersemangat.

Sumber : Poskotanews

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments