Rabu, Juli 17, 2024
BerandaDaerahPendadaran Calon Warga Tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kampar Tahun...

Pendadaran Calon Warga Tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kampar Tahun 2024

Tapung (auranews)- Berlokasi di Jalur I Desa Indrapuri, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar berlangsung Pendadaran Calon Warga Tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kampar. Diikuti oleh 87 orang peserta, baik calon warga dan warga. Kegiatan ini mengambil titik dikediaman rumah Kang Mas Ranjan, Ketua Rayon Indrapuri, Ranting Tapung, Cabang Kampar, Ahad (30/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kang Mas Raden Temenggung Adipuro (RTA) Munari selaku Ketua Dewan Pertimbangan Cabang Kampar dan Kang Mas Kawit Hudiantoro selaku Ketua Cabang Kampar. Dan jajaran pengurus cabang lainnya.

Seyogyanya juga acara tersebut dihadiri Kang Mas H. Catur Sugeng Susanto, SH.,MH.,M.Sc yang menjabat Ketua Pengurus Provinsi PSHT Provinsi Riau, namun beliau berhalangan karena bertepatan dengan hari pernikahan anak pertama beliau Kang Mas M. Panji Gusti Pangestu, S.P.

Ketua Cabang dalam kata sambutannya menekankan bahwa “Pendadaran adalah bagian dari prosesi yang harus dilalui oleh setiap calon warga tingkat I. Kegiatan ini tujuannya adalah menempa mental dan fisik calon warga agar menjadk warga yang kuat dan tangguh”.

Dalam sesi yang berbeda Ketua Dewan Pertimpangan memberikan nasehatnya bahwa “Walaupun pendadaran menempa mental dan fisik calon warganya. Namun tidak lupa bahwa sejatinya ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate adalah menciptakan manusia yang berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi ketika calon warga sudah disahkan menjadi warga PSHT, maka wajib menjadi warga yang berkarakter Setia Hati dengan menyelaraskan setiap perbuatan dan perkataannya dengan tujuan PSHT”.

Setelah acara pembukaan yang dimulai pukul 09.00. Maka, pada pukul 09.30 calon siswa mulai mengikuti proses pendadaran. Berakhir di pada pukul 16.00 sebelum waktu ashar masuk. Alhamdulillah acara berlangsung lancar, selamat dan khidmat.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments