Jumat, April 19, 2024
BerandaDaerahDatuok Alam Persukuan Melayu Sumpu Kenegerian Kuok Akhirnya Dinobatkan

Datuok Alam Persukuan Melayu Sumpu Kenegerian Kuok Akhirnya Dinobatkan

KUOK(auranews.co.id) – Setelah hampir satu tahun gelar Datuok Persukuan Melayu Sumpu Datuok Alam Kenegerian Kuok kosong, akhirnya pada hari Ahad (27/2/2022) Nur Ikhsan Dinobatkan oleh Datuok Penghulu Bosau Kholil mengisi gelar yang kosong tersebut.

Penobatan Nur Ikhsan menjadi Datuok Alam disaksikan oleh Datuok Nan 20 yang dilaksanakan di rumah siaompu di Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok.

Selain itu, hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Kampar Agus Candra, SIP, Anggota DPRD kabupaten Lima Puluh Kota Syamsul Wirman, Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Jon Mainir, Pamong Budaya Sunardi, Kepala desa se Kecamatan Kuok, Ketua MUI Kecamatan Kuok dan anak kamanakan Persukuan Melayu Sumpu Datuok Alam.

Acara berlangsung sukses dan lancar. Penobatan Nur Ikhsan menjadi Datuok Persukuan Melayu Sumpu Datuok Alam Kenegerian Kuok ditandai dengan dipasangnya Detau (lambang adat) oleh Datuok Penghulu Bosau.

Nur Ikhsan juga di ambil sumpah dan janjinya dalam menjalankan amanah tersebut. Gelar Datuok Alam Persukuan Melayu Sumpu ini kosong pasca ditinggal oleh alm Rasidin pada April 2021 lalu.

Salah seorang Datuok Nan 20 yakni Datuok Kholil berharap agar Nur Ikhsan dapat menjaga anak kamanakan dari bahaya-bahaya duniawi baik Narkoba ataupun minuman keras.

“Semoga penobatan Datuok Alam ini membawa keberkahan di Persukuan Melayu Sumpu. Bimbing anak kamanakan ke jalan yang lurus dan jangan lupa untuk selalu mengamalkan pepatah adat,” pungkas Datuok Kholil.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments