Selasa, April 16, 2024
BerandaDaerahJelang Porprov Ke X di Kuansing, Gerak Cepat Pemkab Sambangi Sekdaprov Riau

Jelang Porprov Ke X di Kuansing, Gerak Cepat Pemkab Sambangi Sekdaprov Riau

PEKANBARU(Auranews.co.id) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X di Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dibawah Pemerintahan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati H Suhardiman Amby bergerak cepat membangun sinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Gerak cepat ini diperintahkan oleh Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby mengutus Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing H Dedy Sambudi untuk berkonsultasi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Riau H SF Haryanto pada hari Jum’at (25/02/2022) kemarin, di Ruang Rapat Sekdaprov Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

“Kemarin kita melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pak Sekdaprov Riau dalam rangka mematangkan persiapan pelaksanaan Porprov Riau ke X di kabupaten Kuansing,” ungkap Dedy Sambudi saat dikonfirmasi, Sabtu (26/02/2022) pagi dari Pekanbaru.

Dedy mengatakan, bahwa selaku tuan rumah Porprov Riau ke X tahun 2022, ingin memberikan yang terbaik dalam segala hal.

“Dari hasil Rakor bersama pak Sekdaprov Riau kemarin, selaku tuan rumah sangat perlu dukungan dari Pemprov Riau demi menyukseskan Poprov tersebut. Alhamdulillah untuk sarana pembangunan venue sudah mencapai 80 persen saat ini,” beber Dedy dengan penuh semangat.

Dikatakan pria yang akrab disapa Budi ini, bahwa pada Porprov ke X di kabupaten Kuansing pelaksanaan pertandingan tidak bisa digelar karena memang tidak mempunyai sarana venue.

“Venue tidak ada, dan pembangunannya tidak bisa dilaksanakan karena waktu sudah dekat. Venue cabang olahraga (Cabor) Renang dan Panjat Tebing memang tidak ada di Kuansing,” papar Dedy.

Ditegaskan Dedy, intinya kabupaten Kuansing selaku tuan rumah sangat berterima kasih kepada Pemprov Riau yang telah memberikan dukungan penuh. “Semoga kita selaku tuan rumah dapat memberikan yang terbaik dalam segala hal demi sukses nya Porprov Riau ke X di Kuansing tahun 2022,” harapnya.

Dalam mendukung pelaksanaan Porprov Riau di Kuansing, Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Porprov Riau ini bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di Kuansing seperti mengandeng pihak hotel dan penginapan dalam rangka mempersiapkan akomodasi bagi para kontingen kabupaten/kota yang terdiri atlit dan offisial.

“Selain dengan pihak hotel dan penginapan, PB Porprov juga mempersiapkan rumah-rumah penduduk untuk antisipasi jika tidak terpenuhi kebutuhan akomodasi untuk para atlit dan offisial dari kabupaten/kota di ajang Porprov Riau ke X di Kuansing,” tambah pria yang akrab disapa Budi tersebut.

Dipenghujung wawancara, Dedy sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemprov Riau demi terselenggaranya Porprov ke X di Kuansing. “Pemkab Kuansing pada Porprov Riau ke X tahun 2022 ini mendapatkan dukungan dana bantuan keuangan dari Pemprov Riau sebanyak 15 Milyar. Ini sesuai kesepakatan terhadap hasil Rakor kemarin bersama pak Sekdaprov Riau,” pungkasnya.

Pada Rakor tersebut, Sekdakab Kuansing memboyong beberapa pada pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing diantaranya ada Kadis Dikpora H Masrul Hakim, Kepala Bappedalitbang H Maisir, Plt Kepala BPKAD Andi Zulfitri dan Kadis Parbud Dr Indra Suandy.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments