Minggu, April 21, 2024
BerandaDaerahPembukaan Lomba Basiacuong I LPP BAIK, Dewan Pembina : Tugas Kita Bersama...

Pembukaan Lomba Basiacuong I LPP BAIK, Dewan Pembina : Tugas Kita Bersama Menjaga Budaya dan Adat Istiadat Kampar

SALO(Auranews.co.id) – Dewan Pembina Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Budaya dan Adat Istiadat Kampar (LPP-BAIK) Syafrizal sangat berharap dengan adanya Lomba Basiacuong I tahun 2022 ini menjadi ajang membangkitkan budaya, adat dan istiadat di Kabupaten Kampar.

Demikian ditegaskan Syafrizal usai pembukaan acara Lomba Basiacuong I tahun 2022, di Taman Budaya atau di Kampus LPP BAIK, di Dusun Terang Bulan, Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar pada hari Sabtu (12/02/2022) malam, kemarin.

“Tugas kita bersama adalah bagaimana mengembangkan dan menjaga seni budaya yang ada dan bisa terus tumbuh. Untuk itu, kegiatan seni budaya dan adat istiadat perlu diwadahi dengan baik, dan LPP BAIK memberi ruang bagi generasi muda dan masyarakat Kampar sebagai wadah menempa, memahami, memaknai, dan mengamalkan nilai-nilai budaya yang ada di Kampar sebagai aset dan kekayaan tak benda di Kabupaten Kampar, dan kita merasa terpanggil untuk melestarikannya,” terang Syafrizal yang juga Anggota DPRD kabupaten Kampar Dapil Tapung Hulu dan Hilir.

Menurut Safrizal, LPP BAIK menaruh perhatian besar pada pemajuan seni budaya dan adat di Kampar. “Hal ini ditunjukkan dengan digelarnya pelatihan pendidikan dan pembinaan terkait seni budaya dan adat istiadat Kampar,” imbuh Ketua Fraksi PKS DPRD Kampar.

Lanjut Syafrizal, bahwa LPP BAIK sangat mengharapkan perhatian dan keseriusan dari pemerintah daerah untuk bersama-sama dalam hal memajukan dan mengembangkan serta melestarikan adat dan budaya sebagai kearifan lokal yang dimiliki kabupaten Kampar.

Safrizal dalam kesempatan tersebut juga berharap agar Lembaga Adat Kampar memberikan ruang untuk LPP BAIK sebagai mitra dalam Mambolo Nagoghy, melestarikan budaya dan adat istiadat Kampar sesuai dengan tupoksi dan fungsi serta program program yang ada di LPP BAIK.

Teks Foto : Dewan Pembina LPP BAIK Syafrizal saat foto bersama usai acara pembukaan acara Lomba Basiacuong I tahun 2022, pada hari Sabtu (12/02/2022) malam, kemarin di Taman Budaya atau Kampus LPP BAIK, di Jalan Dusun Terang Bulan, Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments