Jumat, April 12, 2024
BerandaNasionalMahasiswi Asal Pemalang Wakili Jateng di Ajang Putri Muslimah Award Indonesia Tahun...

Mahasiswi Asal Pemalang Wakili Jateng di Ajang Putri Muslimah Award Indonesia Tahun 2022

PEMALANG(Auranews.co.id) – Hayyu Hafizah (19) asal Desa Kesesirejo, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah ini berhasil terpilih pada ajang Putri Muslimah Award Indonesia Provinsi Jawa Tengah tahun 2022.

Hayyu Hafizah saat ini tercatat sebagai mahasiswi di Poli Teknik Kesehata Kementerian Kesehatan Semarang Prodi D-lll Keperawatan di Pekalongan, Provinsi Jateng.

Hayyu Hafizah ini merupakan satu-satu nya utusan dari Provinsi Jateng yang lolos ke tahap nasional yang digelar oleh Putri Muslimah Award Indonesia tahun 2022.

“Saya Hayyu Hafizah PMA Indonesia perwakilan Jateng. Iya, Alhamdulillah, saya satu-satunya perwakilan yang terpilih dari Jawa Tengah,” ujarnya saat memperkenalkan diri sewaktu diwawancarai, Sabtu (15/01/2022) pagi.

Hayyu bercerita bahwa, dirinya mengetahui ada informasi melalui media sosial Instagram dan terus mendaftar serta mengikuti prosesnya hingga terpilih mewakili provinsi Jateng.

“Awalnya saya mengetahui informasi ajang ini melalui Instagram, terus dengan Bismillah saya coba mendaftarkan diri tentunya dengan diskusi terlebih dahulu dengan orang tua. Alhamdulillah, orang tua saya mengizinkan,” cerita Hayyu.

Dipaparkan Hayyu, untuk testnya itu dari pusat langsung. Jadi yang pertama ada pengisian formulir mengenai biodata, wawancara dan lain-lainnya.

“Saya ikuti prosesnya, pertama mengisi formulir tentang biodata kita, selanjutnya ada test wawancara, penampilan bakat yang dilakukan secara daring atau online,” kata Hayyu dengan penuh semangat.

Dikatakan Hayyu, bahwa ia terpilih ini karena di Jawa Tengah belum ada pemilihan secara wilayah jadi langsung dari pusatnya yang menentukan.

“Alhamdulillah, tepatnya pada tanggal 13 November 2021, saya dinyatakan terpilih dan mewakili Jateng di ajang selanjutnya tingkat nasional Putri Muslimah Award Indonesia tahun 2022,” tambah Hayyu.

Hayyu mengaku sangat bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari keluarga besar Putri Muslimah Award Indonesia. “Bersyukurnya saya bisa menjadi bagian dari keluarga besar Puteri Muslimah Award Indonesia tahun 2022,” ucapnya dengan wajah yang ceria.

Ia berharap semoga bisa menjadi wadah untuk mengupgrade diri saya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Untuk teman-teman dari berbagai provinsi tetap semangat dan dengan segala kerendahan hati, saya meminta dukungan kepada teman-teman semua. Terutama kepada masyarakat Jawa Tengah untuk mendukung saya di ajang pemilihan Puteri Muslimah Award Indonesia 2022,” harapnya mengakhiri wawancara.

Ini biodata singkat

NAMA : Hayyu Hafizah.

TTL : Pemalang, 26 Agustus 2002.

USIA : 19 tahun.

ALAMAT : Desa Kesesirejo, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jateng, Kode Pos 52365.

ASAL PROVINSI : Jawa Tengah

TINGGI BADAN / BERAT BADAN : 160/48.

MAHASISWA/I: Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi D-lll Keperawatan Pekalongan.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments