Minggu, Maret 3, 2024
BerandaDaerahSetelah Listrik, Bupati Catur Akan Perjuangkan Tower Telkomsel Untuk Masyarakat Kampar Kiri...

Setelah Listrik, Bupati Catur Akan Perjuangkan Tower Telkomsel Untuk Masyarakat Kampar Kiri Hulu

KAMPARKIRI(auranews.co.id) – Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH berkomitmen untuk memperjuangkan didirikannya Tower Telkomsel di daerah Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Pasalnya, hingga hari ini, di Kecamatan Kampar Kiri Hulu masih ada beberapa desa yang masih terisolir.

“Mudah-mudahan Tower Telkomsel bisa didirikan di Kampar Kiri Hulu agar masyarakat bisa menggunakan Handphone sebab sampai saat ini daerah sana belum ada jaringan HP,” kata Catur saat bersilaturahmi dengan Kepala Desa Serantau Kampar Kiri di Desa Sungai Paku, Rabu (3/6/2020).

Catur mengaku, Kecamatan Kampar Kiri Hulu ini agak sulit berkembang karena terkendala akses. Maka dari itu, ia mengajak para Kades dan Camat agar berupaya dan selalu berusaha untuk memajukan daerah tersebut.

“Kita harus sama-sama berjuang untuk memajukan negeri ini. Alhamdulillah, untuk listrik, kita sudah MOU dengan Kementerian untuk dipasang di Kecamatan Kampar Kiri Hulu,” katanya.

Ia menceritakan, MOU dengan Kementerian itu didapat hasil dari Perjuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinannya.

“Semuanya butuh perjuangan, ketika saya dapat informasi Kampar Kiri Hulu belum ada Listrik, langsung saya telpon Pak Dirjen. Alhamdulillah, beliau menyambut baik dan ketika saya tindak lanjuti bersama PLN ke Kementerian, kita langsung MOU untuk dipasangkan listrik didaerah Kampar Kiri Hulu,” jelas Catur.

Maka dari itu, Ia meminta Kepala Desa agar terus berjuang sebab merekalah penentu kemajuan di desa masing-masing.

“Mudah-mudahan, secepatnya jaringan Telkomsel sudah terpasang agar masyarakat Kampar Kiri Hulu bisa berkomunikasi melalui HP,” harap Catur.

Menanggapi hal ini, Camat Kampar Kiri Hulu, H. Dasril saat dikonfirmasi mengatakan dari apa yang dijanjikan oleh Bupati Kampar saat kampanye sudah terwujud.

“Untuk jalur interpretasi sudah dibangun, jembatan sedang giat-giatnya dibangun baik dana APBD, DAK ataupun CSR perusahaan,” kata Dasril.

Untuk listrik, sambung Dasril, alhamdulillah juga sudah sampai ke desa dan malahan di Batu Sasak sudah terpasang travo, tinggal sambung ke rumah penduduk.

“Di Kampar Kiri Hulu ada 24 desa, namun sebagian kecil yang ada tower Telkomselnya. Sesuai dengan janji pak Bupati, begitu listrik terhubung tower ngikut,” kata Dasril.***






RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments