Minggu, Maret 3, 2024
BerandaTak BerkategoriBesok Masyarakat Bangkinang Gelar Rayo Onam dengan News Normal

Besok Masyarakat Bangkinang Gelar Rayo Onam dengan News Normal

BANGKINANG KOTA – Masyarakat Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar akan merayakan hari Ayo Onam (Raya Enam) pada hari Ahad (31/05/2020) pagi, bertepatan dengan Kabupaten Kampar melaksanakan status keadaan New Normal

Pantauan wartawan, sejak hari Jum’at (29/05/2020) sampai hari Sabtu (30/05/2020) sore, masyarakat mulai dari Desa Pulau Lawas, Muara Uwai, Binuang dan Kelurahan Pulau tampak bergotong royong membersihkan perkuburan umum dan persukuan yang berada di kecamatan Bangkinang.

Jefri salah seorang masyarakat Bangkinang mengatakan bahwa hari Rayo Onam atau Ziarah Kubur yang sudah menjadi tradisi dari orang tua akan tetap dilaksanakan, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, masyarakat tetap merayakan Rayo Onam dan tetap mengikuti protokol kesehatan berdasarkan hasil rapat yang telah disepakati,” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan status saat ini New Normal, maka standar protokol kesehatan tetap dilaksanakan untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat. “Mari kita rayakan Ayo Onam ini dengan memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama. Cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak dan hindari berjabat tangan,” pungkasnya.






RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments