Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahDampak Covid-19, Bupati Kampar Salurkan BLT-DD kepada Masyarakat Miskin

Dampak Covid-19, Bupati Kampar Salurkan BLT-DD kepada Masyarakat Miskin

TAPUNG(auranews.co.id) – Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH kembali menyalurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 di 10 Desa di Kecamatan Tapung yang dipusatkan di Desa Sibuak, , Jumat sore (15/5/2020).

Tampak hadir pada acara penyerahan, Anggota DPRD Kampar, Harsono, Kadis PMD Febrinaldi Tri Darmawan , Camat Tapung, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Danramil Tapung, kepala desa se-Kecamatan Tapung.

Pada kesempatan ini, Catur mengapresiasi para kepala desa karena telah menyelesaikan APBDes dan Peraturan Kepala Desa sehingga BLT-DD dampak covid-19 ini bisa disalurkan.

“Semoga desa-desa yang lain secepatnya menyelesaikan APBDes dan Peraturan Peraturan Kepala Desa. Saya yakin, menjelang lebaran ini desa yang lain sudah menyelesaikan itu semua,” harap Catur.

Sementara, Camat Tapung Amri Yudo menyampaikan, penyerahan secara simbolis BLT dana desa ini diwakili dua orang setiap desa dari 10 desa.

Adapun total KPM di Kecamatan Tapung sebanyak 826 keluarga penerima manfaat yang menelan dana sebanyak Rp 1, 846 miliar lebih untuk tiga bulan. Desa lain pada hari Senin dan dilanjutkan desa lainnya.

Camat menyebutkan, dari 25 desa di Tapung sudah 19 desa yang direkomendasikan untuk membagikan BLT DD. “Ada dua desa non tunai yaitu Sari Galuh dan Tanjung Sawit,” terangnya.***

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments