Senin, Februari 26, 2024
BerandaTak BerkategoriDesa Pulau Birandang Dapat Bantuan 250 Paket Sembako dari PT HKI dan...

Desa Pulau Birandang Dapat Bantuan 250 Paket Sembako dari PT HKI dan Kebun Heri Santoso

KAMPA -(auranews.co.id)- “Barangsiapa yang berbuat kebaikan (sebesar biji dzarrah), niscaya dia akan melihat (balasan) nya. Dan barangsiapa yang berbuat kejahatan (sebesar biji dzarrah), niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula” . QS. Az-Zalzalah: 7-8.

Kutipan surat Al-Qur’an diatas sangat terpancar jelas pada sosok kepemimpinan Kepala Desa Pulau Birandang, Tomas Renaldo.

Berkat kegigihan dan tekad yang kuat, serta diiringi dengan niat baik pada diri Tomas, Desa yang terletak di Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau yang dipimpinnya ini menerima limpahan bantuan sembako dari sejumlah pihak.

Baru-baru ini, Senin (11/05/2020) lalu, Desa Pulau Birandang mendapatkan bantuan sebanyak 150 paket sembako dari PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) yang diserahkan langsung oleh manajer PT HKI Bagian Keuangan, Aspihan Patra kepada Tomas.

Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian PT HKI yang berlokasi di Desa Pulau Birandang terhadap warga terpapar pandemi covid-19. Paket sembako ini terdiri, beras 5 kg, gula, kopi, teh, minyak goreng dan mi instan.

Selain PT HKI, Selasa (12/05/2020) Kebun Santoso yang juga berlokasi di Desa Pulau Birandang tak ketinggalan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Sebanyak 100 paket sembako ini diserahkan oleh manajernya Oly Rinson kepada Tomas.

Atas perhatian dan bantuan ke Desa Pulau Birandang ini, Tomas pun sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT HKI dan Kebun Santoso.

“Ini wujud nyata kepedulian PT HKI kepada masyarakat Desa Pulau Birandang. Kami atas nama Pemdes Pulau Birandang sangat berterima kasih kepada perusahaan yang membantu dalam menghadapi pandemi virus covid-19 ini,” tutur Tomas, Selasa (12/05/2020).

Setelah 2 dibulan dilantik sebagai Kades Pulau Birandang, Tomas menuturkan sejumlah upaya prioritasnya dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

‘‘Semoga sembako ini dapat meringankan kondisi masyarakat yang saat ini kita hadapi bersama,” katanya.

Tak segan-segan, Tomas pun berkata jujur, bahwa bantuan yang mengalir selama ini tak lepas dari pengaruh penting Datuok Palo Panglimo Kampa Letkol Inf Aidil Amin sang Komandan Kodim 0313/KPR yang telah menginspirasi dirinya untuk selalu berbuat kebaikan dan juga Hadi Almuhajir yang senantiasa setia membantunya dalam menjalankan amanah sebagai Kades Pulau Birandang.

“Mungkin, tanpa peran dari Datuok Palo Panglimo Kampa Letkol Inf Aidil Amin, Desa Pulau Birandang takkan mendapatkan dukungan sembako yang berlimpah seperti ini. Jujur, saya termotivasi dan terinspirasi berkat bimbingan dan dukungan beliau selama ini,” ungkapnya.

Sekedar informasi, bantuan sembako ini nantinya akan disalurkan oleh RT dan RW secara bertahap dan merata di wilayah masing-masing. (FLS)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments