Senin, Februari 26, 2024
BerandaTak BerkategoriDukung Program Ketahanan Pangan, Dandim Aidil Lakukan Peninjauan Demplot Han Pangan

Dukung Program Ketahanan Pangan, Dandim Aidil Lakukan Peninjauan Demplot Han Pangan

TAPUNG – Memaksimalkan Lahan Pertanian Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP.M.Ipol Meninjau Lahan Pertanian di lokasi Demplot Han Pangan Bertempat di Desa Indra Sakti Jalur 10 Kecamatan Tapung Kab. Kampar, Senin (11/05/2020).

Kegiatan peninjauan dilakukan sebagai kerjasama dengan masyarakat a.n Sdr. Budi warga jalur 9 Desa Indra Sakti, saat ini kegiatan sedang melakukan penyemaian bibit jenis tanaman sayur, selanjutnya apabila sudah masa tanam akan diberikan kepada masyarakat secara gratis. Selain itu juga, kunjungan Dandim tersebut sebagai salah satu bentuk eksistensi peran Kodim dalam pendampingan serta sebagai salah satu upaya, yang dilaksanakan secara sistematis sesuai organisasi satuan TNI kewilayahan, dari Kodim, Koramil sampai dengan Babinsa. Dengan cara terjun langsung kelapangan di wilayah teriotiral Kodim 0313/Kpr, maka usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan akan segera terwujud di Kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan tersebut Dandim secara simbolis menyerahkan bantuan 15000 Polybag dan   memasukan tanah ke media Polybag.

Dalam arahannya Dandim menyampaikan agar kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk turut aktif memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan berbagai tanaman , begitu juga lahan lahan kosong supaya dimanfaatkan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan Nasional dan juga di masa pandemi dimana masyarakat perlu antisipasi khususnya musim Pandemi saat ini. Dandim juga meminta semua Desa mengikuti kegiatan yang positif ini

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0313/Kampar Letkol Inf Aidil Amin, S.IP didampingi oleh Kepala Desa Indra Sakti bapak Misdi, Kepala Desa Mukti Sari Bpk Mardi, Kades sumber  Makmur Bpk Ngabekti ST, FKPPI Kecamatan Tapung bapak Agus dan Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing.

Dalam  acara tersebut Kades sangat berterima kasih atas dorongan dan motivasi Dandim yang langsung turun ke lapangan , begitu juga bpk Budi bertekad untuk melaksanakan apa yang diarahkan Dandim.

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments