Minggu, Maret 3, 2024
BerandaDaerahWakil Bupati Rohil Serahkan Bantuan Sembako di Lima Kecamatan

Wakil Bupati Rohil Serahkan Bantuan Sembako di Lima Kecamatan

ROHIL(auranews.co.id) – Wakil bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin menyerahkan bantuan sembako dampak penanganan Corona virus disease 2019 atau Covid 19 di sejumlah kecamatan di wilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini safari di lima kecamatan pada hari ini, Selasa (21/04/2020).

Wabup mengawali penyerahan bantuan sembako di kecamatan  Bangko Pusako. Penyerahan dilaksanakan di kantor camat Bangko Pusako. Hadir saat itu Kadis Sosial Rohil dr Junaidi Saleh, Kadisnaker Rohil Irawan, Kasatpol PP Suryadi, Sekretaris Dishub Susilo Widagdo, Camat H.Bakhori, dan sejumlah Penghulu.

Sebanyak 2 ribu 171 Paket Bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Wabup Rohil Drs H.Jamiludin untuk di bagi-bagikan kepada 16 kepenghuluan yang merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) non penerima PKH dan BPNT.

Selanjutnya Wabup Drs H.Jamiludin dan rombongan menuju ke kecamatan Bagan Senembah. Pembagian bantuan sembako untuk kecamatan Bagan Sinembah dan kecamatan Bagan Sinembah Raya di pusatkan di kantor camat Bagansinembah. Untuk kecamatan Bagan Sinembah Raya bantuan di serahkan sebanyak 870 PKM sedangkan untuk kecamatan Bagan Senembah sebanyak 5967 PKM.

Kemudian safari penyerahan bantuan sembako dampak penanganan Covid 19 di lanjutkan di kecamatan Balai Jaya. Bantuan sembako ini di serahkan sebanyak 1736 PKM.

Rombongan Wabup kemudian melanjutkan perjalanan untuk melakukan penyerahan bantuan sembako ke kecamatan Simpang Kanan. Bantuan di kecamatan Simpang Kanan ini diserahkan sebanyak 1862 PKM.

Orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini mengatakan bahwa ia pada hari ini menyerahkan bantuan sembako dampak penanganan Covid 19 di 5 kecamatan.

Dia menjelaskan bahwa bantuan sembako di kecamatan Bangko Pusako sebanyak 2171 paket, kemudian untuk kecamatan Bagansinembah sebanyak 5967 paket dan kecamatan Bagan Sinembah Raya sebanyak 870 paket.

“Bantuan untuk kecamatan Balai Jaya sebanyak 1736 paket,”tuturnya.

Selanjutnya, kata ia, menyerahkan bantuan sembako untuk kecamatan Simpang Kanan sebanyak 1862 paket.

Dalam kesempatan ini, orang nomor dua di pemerintahan ini menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap Covid 19 ini. Oleh sebab itu, kata ia, jika ada warga yang pulang ke Rohil agar memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu. Tentunya, lanjut ia, cek suhu badan dan didata riwayat perjalanannya.

Pada saat penyerahan bantuan sembako, Wabup Jamiludin menjelaskan agar masyarakat mensyukuri bantuan sembako dampak penanganan Covid 19 ini. Karena, kata ia, Allah SWT menjelaskan dalam ayat yang artinya bahwa jika manusia menikmati rezeki yang diterimanya maka niscaya akan datang rezeki yang lebih besar lagi.

“Bantuan sembako ini sebagai bentuk kebersamaan kita, maka syukurilah, jangan dinilai pada banyaknya, tapi nilailah dari kata kebersamaan,”jelas Jamiludin.(Auzar)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments