Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahSMP Negeri 2 Rambah Gelar Gladi Bersih UNBK

SMP Negeri 2 Rambah Gelar Gladi Bersih UNBK

ROKANHULU(AuraNEWS.co.id) – Siswa SMP Negeri 2 Rambah mengadakan gladi bersih Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar dari hari Senin (2/3/2020) sampai Rabu (4/3/2020).

Untuk persiapan gladi bersih UNBK ini sebelumnya sudah di sosialisasikan terlebih dahulu pada Kepala Sekolah pada tanggal 18 Februari 2020 yang lalu di Hotel Gelora Bhakti, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Gladi bersih UNBK ini bertujuan untuk memastikan siswa agar bisa mengikuti UNBK yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-24 April 2020 nanti. Jadi bukan untuk persiapan atau latihan materi ujian.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 siswa kelas 9 yang dibagi atas 2 tempat yaitu ruang labor TIK dan ruang labor IPA. Setiap tempat dibagi dalam 3 sesi, yakni: Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.30 WIB. Sesi kedua dimulai pada pukul 10.30 WIB sampai pukul 12.30 WIB dan sesi ketiga dimulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Mata ujian yang diujikan pada hari pertama, Senin (2/3/2020) yakni Bidang Studi Bahasa Inggris. Sedangkan pada hari kedua, Selasa (3/3/2020) soal yang diuji Bidang Studi Matematika yang harus diselesaikan dalam waktu 45 menit, setelah itu dilanjutkan soal Assessment Kompetensi Minimal (AKM) selama 45 menit yang kemudian diteruskan dengan pengisian angket selama 30 menit. Soal AKM ini nantinya juga diperkenalkan kepada para guru yang akan dijadwalkan pada Rabu (4/3/2020).

Kepala SMPN 2 Rambah selaku Penanggung jawab gladi bersih UNBK Almi Yelli, S.Pd, mengatakan, “Akan mengupayakan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Adapun  tujuan yang paling utama adalah agar siswa sudah terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional pada bulan April nanti,” terangnya.

“Pihak sekolah sudah melakukan persiapan mental dan fisik siswa para peserta. Dengan adanya Gladi bersih ini diharapkan para siswa terbiasa membaca dan menjawab soal ujian di depan komputer atau laptop,” ulasnya.

Penanggung Jawab Gladi Bersih UNBK: Kepala SMP Negeri 2 Rambah, Almi Yelli, S.Pd

Ketua: Hanafi, S.E
Wakil Ketua: Merdasita, S.Pd
Sekretaris: Astuti, S.Pd
Bendahara: Imelda Karim, S.Pd
Proktor: 1. Rafico Masnur, S.Pd
2. Hasnilawati, S.Pd
Teknisi: Nirwanto, S.Kom(***)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments