Minggu, Maret 3, 2024
BerandaTak BerkategoriAzka, Penderita Tumor Ganas Butuh Pertolongan Medis

Azka, Penderita Tumor Ganas Butuh Pertolongan Medis

KAMPAR – Malang nian nasib bocah ini. Di saat masyarakat dan pejabat Kampar euforia mendukung Defri di Liga Dangdut (Lida) di salah satu TV Swasta Nasional, ternyata ada anak dari saudara kita yang tengah berjuang bertahan hidup dari serangan penyakit ganas.

Di saat anak seusianya asik bermain dan berlari ke sana ke mari, dirinya hanya bisa tergolek lemah di rumahnya yang sederhana di Dusun II, Desa Utama Karya, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau.

Azka, bocah berusia empat tahun, anak dari pasangan Taat dan Banis, di vonis dokter mengidap tumor ginjal ganas, kata Kepala Desa Utama Karya, Nyamin, Kamis (27/2/2020).

Ia harus segera mendapat pertolongan medis, agar kondisi tak kian parah, tutur petugas medis puskesmas Kampar Kiri tengah.

“Insya Allah besok, bersama keluarga Kami akan mengantarkan Azka berobat ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru,” ucap Nyamin.

Disampaikan Nyamin, bocah malang ini merupakan anak dari keluarga tidak mampu, dimana orang tuanya bekerja sebagai buruh harian dan istrinya Banis
usaha kecil-kecilan.

Kondisi bocah ini sangat memprihatinkan sejak setahun lalu. Perutnya kini kian membesar, sehingga Azka mulai kepayahan mengangkat badannya untuk berdiri yang diiringi rasa sakit yang tak tertahankan.

“Bocah ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan para dermawan,” tutur Nyamin. (borgolnews.com/Syailan Yusuf)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments