Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahReplika Mesjid Jamik Bakal Dibangun Diwajah Ibukota, Agus Candra: Tolong Pertimbangkan Lagi

Replika Mesjid Jamik Bakal Dibangun Diwajah Ibukota, Agus Candra: Tolong Pertimbangkan Lagi

KAMPAR(auranews.co.id) – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar, Agus Candra, SIP meminta pemerintah daerah Kabupaten Kampar agar mempertimbangkan kembali wacana untuk membangun replika Mesjid Jamik di wajah Ibukota tepatnya di kawasan Bangkinang Riverside.

Menurutnya, mendirikan replika Mesjid Jamik di wajah Ibukota tidaklah terlalu penting. “Saya bukan tidak setuju, tapi hanya meminta pemerintah daerah mempertimbangkan kembali wacana itu,” kata Agus, Kamis (27/2/2020).

Dijelaskannya, jika pemerintah betul-betul ingin membangun replika Mesjid Jamik, ada beberapa hal yang harus dikaji lagi.

“Dinas terkait harus mengkaji dampak lingkungan (AMDAL) sebab lokasi pembangunannya ditepi Sungai Kampar. Analisis dampak lingkungan ini penting,” ujar Politisi Partai Golkar itu.

Selain itu, dampak lalulintas juga harus dikaji lagi. Menurutnya, analisis dampak lalulintas ini tak kalah penting sebab menyangkut dengan keselamatan pengendara yang melewati daerah tersebut.

“Jangan sampai nanti bangunan replika Mesjid Jamik menjadi objek yang mencolok dan menyebabkan hilangnya fokus pengendara sehingga menyebabkan kecelakaan,” jelasnya.

Alangkah lebih baik, kata Agus, didaerah tersebut dibangun ruang terbuka publik. “Apalagi di Kampar belum ada ruang terbuka publik dan tentunya ini akan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Agus Candra.***

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments