Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahBanjir Rohul, Wakapolres Bantu Evakuasi Korban 

Banjir Rohul, Wakapolres Bantu Evakuasi Korban 

ROKANHULU(AuraNEWS.id) – Aksi Simpatik ditunjukan oleh Wakapolres Rokan Hulu, Kompol Willy Kartamanah yang menjemput korban yakni orang tua yang sedang sakit, saat evakuasi korban banjir di Dusun Tanjung Harapan, Kelurahan Pasir Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (26/11/2019) sore.

Perwira berpangkat Kompol ini terlihat terjun langsung mengevakuasi korban banjir di wilayah hukum Polres Rohul, tepatnya di Dusun Tanjung Harapan, Kecamatan Rambah.

Dari pantauan awak media terlihat Wakapolres Rohul mendorong perahu karet yang berisi dua orang  ibu, dari kedalaman air sekitar satu setengah meter dengan arus air deras, dan medan yang begitu sulit. saat sampai di daratan secara spontan tangannya membimbing untuk menolong ibu yang sudah tua tersebut.

“Ini rasa kemanusiaan saja, karena kedua ibu ini sudah tua dan terjebak banjir dirumahnya jadi saya tolong untuk keselamatannya,” Kata Willy.

Sementara itu di perahu lainnya yang didorong oleh Personel Polres Rohul dan dibantu Warga setempat juga memuat beberapa warga korban banjir dalam jumlah yang cukup sesuai kapasitas.

Setelah menolong korban banjir, tak lama kemudian Wakapolres merogoh sakunya dan memberikan sejumlah uang untuk para pengungsi.

“Terimakasih-terimakasih pak,” Ucap warga yang tidak memakai baju karena basah tersebut, atas bantuan Wakapolres yang telah melakukan evakuasi warga di Tanjung Harapan.

Selanjutnya, warga yang turun dari perahu karet itupun di kumpulkan dengan Warga lainnya di Halaman Masjid setempat.(***/Alfian Tob)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments