Minggu, Maret 3, 2024
BerandaDaerahHari Juang Kartika, Koramil 16/Tapung Menggelar Berbagai Kegiatan Sosial

Hari Juang Kartika, Koramil 16/Tapung Menggelar Berbagai Kegiatan Sosial

KAMPAR -(auranews.id)- Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2019 jajaran Kodim 0313/KPR menggelar kegiatan bhakti sosial. HJK merupakan cikal bakal terbentuknya TNI AD.

Mewakili Dandim 0313/KPR, Danramil 16/Tapung, Kapten Inf. Taufik Sihombing menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bakti TNI AD harus menyentuh masyarakat.

“Karya Bakti HJK kali ini harus betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya, Selasa (12/11/2019).

Berbagai kegiatan seperti, donor darah, sunat massal, pengobatan gratis, pasangan alat kontrasepsi, IVA test dan  gotong royong kebersihan lingkungan bersama masyarakat merupakan hasil koordinasi dengan pihak Kecamatan Tapung Hilir dan Puskesmas Tapung Hilir serta instansi terkait lainnya.

Disampaikan Taufik, HJK merupakan  hari yang sangat  khusus bagi TNI AD dan selalu  diperingati tiap tahunnya. Hal itu untuk mengenang Pertempuran Ambarawa yang merupakan tonggak sejarah Satuan Infantri yang merupakan cikal bakal TNI AD.

Jenderal Soedirman sebagai pemimpin pasukan yang mempunyai strategi  Supit Urang dan target  mengusir tentara sekutu dari Ambarawa secepat mungkin, sebab sekutu akan menjadikan Ambarawa sebagai basis kekuatan untuk merebut Jawa Tengah, terangnya.

Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk melakukan pembinaan teritorial sehingga wilayah jajaran Koramil 16/Tapung  menjadi suatu wilayah yang tangguh dan kuat dalam sistem pertahanan wilayah.

“Dengan Kegiatan ini maka  akan terjalin suatu nuansa  dimana TNI  dengan rakyat semakin dekat, sehingga dalam suatu kondisi tertentu TNI Selalu bersama dan dihati  rakyat,” tutur Taufik. (Syailan Yusuf)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments