Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahDandim Aidil Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Pelajar

Dandim Aidil Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Pelajar

BANGKINANG KOTA -(auranews.id)- Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P, Mi. POL bertindak sebagai pembina upacara pada kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Kampar di Lapangan Pelajar, jalan Ahmad Yani Bangkinang, Senin (28/10/2019).

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda kali ini di ikuti oleh peserta upacara yang berasal dari TNI- POLRI, Dishub kampar, ASN Pemda Kabupaten Kampar, Satpol-PP, Mahasiswa, Pramuka serta pelajar se-kota Bangkinang.

Turut hadir pada kegiatan upacara ini Forkopimda Kabupaten Kampar Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, S.IK, Kajari Kampar, Kepala Pengadilan Negeri, Kalapas Bangkinang, Ketua Pengadilan Agama, para pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten Kampar serta ibu-ibu PKK dan Darma Wanita Kabupaten Kampar.

Pada kegiatan upacara dilaksanakan Pembacaan pembukaan UUD Republik Indonesia tahun 1945 , pembacaan teks Keputusan konggres pemuda Indonesia tanggal 28 Oktober 1928 oleh petugas upacara.

Dalam upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-91 ini, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P, Mi. Pol membacakan amanat dari Menteri pemuda dan olahraga Republik Indonesia.

Tema” Bersatu Kita Maju” diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Upacara selesai dilanjutkan foto bersama dan acara tambahan yakni penyerahan piagam dan perhargaan kepada para anggota Polres Kampar yang berprestasi oleh Dandim Aidil di ikuti Forkopimda.(***)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments