Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahProgram SPMI, SMP Negeri 1 Rambah Adakan Pemeliharaan Lingkungan

Program SPMI, SMP Negeri 1 Rambah Adakan Pemeliharaan Lingkungan

PASIRPENGARAIAN(AuraNEWS.id) – SMP Negeri 1 Rambah melaksanakan gotong royong sebagai bagian dari Sistem Peningkatan Mutu Pendidikan Internal (SPMI) program manajemen fasilitas atau aset kegiatan pemeliharaan lingkungan sekolah, Sabtu (26/10/2019).

583 peserta didik dengan didampingi 53 guru serta pegawai Tata Usaha (TU) SMP Negeri 1 Rambah tampak bersemangat melaksanakan tugas yang sudah diberikan. Kerja sama semua warga sekolah menjadi motivasi untuk tetap menjaga lingkungan yang berdampak baik terhadap prestasi peserta didik yang betah berada di sekolah.

Kepala SMP Negeri 1 Rambah dalam pengarahannya sebelum gotong royong dimulai mengatakan, bagian dari peningkatan mutu pendidikan menjaga kebersihan lingkungan dan terciptanya lingkungan asri sehingga belajar nyaman dan kondusif dalam pembelajaran yang menyenangkan.

“Lingkungan asri juga termasuk dalam penilaian peningkatan mutu pendidikan karena kebersihan merupakan kriteria utama dari pembiasaan dalam pendidikan,” jelas Yelleson.

Sementara itu Wakil Kesiswaan, Edi, S.Pd mengatakan bahwa peningkatan mutu pendidikan harus memerhatikan lingkungan sebab kebersihan lingkungan merupakan hal yang penting dan pendukung utama untuk menciptakan kenyamanan belajar.

“Kegiatan gotong royong dalam peningkatan mutu pendidikan antara lain; menanam bunga, perbaikan pot bunga, pemupukan tanaman, membersihkan dan pembenahan kelas sesuai dengan target yang diharapkan sekolah,” Jelas Edi.

“Setelah pelaksanaan gotong royong akan ada evaluasi hasil kerja dari masing-masing kelompok yang bertugas,” pungkasnya.(Suyatri Yatri)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments