Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahCegah Dampak Kabut Asap, IKBMP Bagikan Masker dan Pengobatan Gratis

Cegah Dampak Kabut Asap, IKBMP Bagikan Masker dan Pengobatan Gratis

PANGKALANKERINCI(AuraNEWS.id) – Kondisi udara yang tidak sehat di Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau karena kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) masih terus melanda masyarakat.

Melihat kondisi itu Ikatan Keluarga Besar Melayu Asli Pangkalan Kerinci (IKBMP) menggelar aksi pembagian masker dan pengobatan gratis kepada masyarakat, Ahad (15/9/2019) di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

“Hari ini, kami telah membagikan masker dan membuka posko pengobatan gratis untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana asap,” terang Muhammad Daud, S.Sos selaku Kabid Humas IKBMP Pelalawan ke awak media AuraNEWS.id.

“Kami adakan kegiatan ini guna melakukan pencegahan dini agar masyarakat terhindar dari penyakit ISPA,” tambahnya.

“Kami berharap agar Pemkab Pelalawan melalui Dinas terkait mampu membuat terobosan dan bisa memadamkan titik api agar tidak semakin menjalar lagi,” harapnya.

“Rencananya posko pengobatan gratis ini akan kami buka selama 3 hari, dimulai pada hari ini. Alhamdulillah, tadi kami sudah membagikan masker sebanyak 2.750 buah, besok 4 ribu masker, begitu selanjutnya sampai target 10 ribu masker terdistribusikan ke masyarakat,” beber Daud.

Pembagian masker dan pengobatan gratis ini di gagas oleh Poniran. Tampak sejumlah pengurus IKBMP, Srikandi, Penasehat, dan Pelindung H. Fahrudin Toyut dan H. Burhan Manjo yang merupakan Anggota DPRD Pelalawan turut serta membagikan masker secara gratis kepada pengendara sepeda motor.(FDr)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments