Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahPanen Raya Padi Gogo, Babinsa Koramil 08/Tandun Dampingi Kelompok Tani Murah Rezeki

Panen Raya Padi Gogo, Babinsa Koramil 08/Tandun Dampingi Kelompok Tani Murah Rezeki

ROHUL (auranews.id) – Selain melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI dan melaksanakan pembinaan teritorial di desanya Babinsa juga memiliki tugas-tugas tambahan, salah satunya adalah mendampingi petani dalam bercocok tanam, hal ini merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0313/KPR dalam membantu pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan, Selasa (12/2/2019).

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan, S.IP, M.I.Pol mengatakan pendampingan yang diberikan oleh Babinsa bukan hanya sekedar mendampingi dalam hal menanam saja. “Pendampingan diberikan secara terus menerus, mulai dari masa tanam, perawatan hingga masa panen,” ujarnya.

Hal ini terlihat seperti apa yang dilakukan oleh Sersan Dua Ramadhan Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR yang melaksanakan panen raya padi gogo bersama kelompok tani muarah rezeki di Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Tandun.

Kemudian, Serda Ramadhan Babinsa Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR mengatakan peningkatan hasil panen ini adalah berkat keuletan, kesabaran dan kerja keras para petani. “Baiknya kerjasama antara Dinas Pertanian dengan Kodim 0313/KPR sehingga bisa memberikan perhatian lebih kepada para petani, baik dalam hal pendampingan maupun pemberian pelatihan kepada para petani,” terangnya.

Sementara itu, Kelompok tani murah rezeki Bapak Ahmad Daud mengatakan, hasil panen raya kali ini sangat memuaskan, ada peningkatan yang signifikan dari hasil panen sebelumnya. “Kami dari kelompok tani murah rezeki mengucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa atas pendampingan yang diberikan, sehingga hasil pertanian kami mengalami peningkatan,” ungkapnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments