Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahCatur Sugeng Harus Menjadi Simbol Persatuan Masyarakat Kampar

Catur Sugeng Harus Menjadi Simbol Persatuan Masyarakat Kampar

PEKANBARU(auranews.id) – Catur Sugeng Susanto resmi menjabat Bupati Kampar setelah dirinya dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim di Balai Serindit aula Gubernuran, Jl Diponegoro Pekanbaru, Selasa (12/2/2019).

Dengan dilantiknya Catur Sugeng, Kabupaten Kampar kembali memiliki Bupati definitif setelah 1 bulan lebih ditinggal oleh almarhum H Azis Zaenal.

Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR yang juga merupakan putra daerah Kabupaten Kampar, Letkol Inf Aidil Amin, SIP, MiPol berharap kepada Bupati Kampar yang baru dilantik agar bisa menjadi simbol persatuan masyarakat Kampar.

“Sekalu Forkopimda dan putra daerah, saya menginginkan pak bupati harus menjadi simbol milik masyarakat kampar. Jadi kita kesampingkan dulu sekat-sekat wilayah, bangkinang-kemudiok ataupun bangkinang ka ulak,” kata Dandim Aidil kepada auranews.id usai pelantikan Bupati Kampar.

Bahkan, kata Dandim, kita harus menghilangkan bahasa bahwa pak Catur dari tapung. Catur harus bisa menjadi simbol persatuan Kampar.
Tentunya simbol tidak hanya simbol. Ia harus mampu mewujudkan pembangunan yang memihak kepada seluruh wilayah, baik di Kampar Kiri, Kampar Utara dan Kecamatan lainnya.

“Kampar harus maju. Kebijakannya harus memihak kepada masyarakat.
Masih banyak wilayah yang sulit dijangkau karena jalan. Banyak desa tidak saling terhubung. Sulitnya sarana transportasi. Inilah yang harus diselesaikan oleh Pak Catur sesuai dengan visi-misi Azis-Catur membawa Kabupaten Kampar menjadi lebih baik hingga tahun 2022,” kata pria yang akrab disapa Ocu Aidil tersebut.

Penulis: Andesmen Putra

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments