Rabu, Juli 17, 2024
BerandaDaerahHUT Kampar ke-69, Datuk Syartuni: LAK dan Pemkab Harus Bersinergi Demi Mewujudkan...

HUT Kampar ke-69, Datuk Syartuni: LAK dan Pemkab Harus Bersinergi Demi Mewujudkan Kampar yang Sejahtera

KAMPAR (auranews.id) – Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) H Syartuni Datuk Paduko Majo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Kabupaten Kampar ke-69 di Tahun 2019.

Memasuki usia ke-69 Tahun, Syartuni menyakini Kabupaten Kampar akan terus maju dan berkembang seperti daerah-daerah lainnya di Provinsi Riau.

Kepada auranews.id, Syartuni mengatakan, agar setiap kegiatan kebudayaan dapat melibatkan Ninik Mamak yang ada.

“Sebab, LAK lah yang memiliki kemampuan untuk menunjuk siapa yang mumpuni dalam menjalankan di bidang kebudayaan tersebut,” Datuk Paduko Majo, Syartuni didampingi Dt Tandiko Syawir dan Dt Suhailis kepada auranews.id di Bangkinang, Rabu (6/2/2019).

Syartuni juga mengingatkan, agar pemerintah Kabupaten Kampar dapat bersinergi bersama LAK untuk kemajuan Kampar kedepannya.

“Dengan adanya sinergi antara LAK bersama Pemkab Kampar, maka nanti kita akan membuat aturan adat secara tertulis demi menciptakan Kampar yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Syartuni juga menyampaikan dukungannya atas pelantikan Catur Sugeng sebagai Bupati Kampar definitif. “Mari sama-sama memberikan dukungan dan kesempatan. Semoga Kampar semakin bagus dan semakin maju,” pungkasnya.

Ditambahkannya, agar Catur bisa menyelesaikan segala janji-janji Kampanye Azis-Catur yang belum dituntaskan secara maksimal.

“Kita sangat menghormati program-program almarhum, sebab almarhum telah mendahului kita. Mana yang terbaik, maka harus dilanjutkan,” terangnya.

Selain itu, Syartuni juga meminta Pemkab Kampar agar memberdayakan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam di Kampar secara maksimal.

“Mari kita berdayakan SDM kita, banyak anak kemenakan kita yang lulusan sarjana. Saat ini mereka masih banyak yang menganggur, kita kan punya banyak perusahaan yang berdiri disini, manfaatkan perusahaan tersebut untuk diberikan kesempatan bagi masyarakat kita,” harapnya.

Diakhir wawancara, Syartuni juga mengucapkan selamat HUT Kabupaten Kampar yang ke-69.

“Atas nama pribadi dan LAK saya ucapkan selamat HUT ke-69. Semoga Kampar menjadi kabupaten terdepan di Riau, menjadi daerah yang aman dan masyarakatnya sejahtera,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments