Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerah4 Hari Tenggelam, Warga Koto Mesjid Ditemukan Tewas Mengapung

4 Hari Tenggelam, Warga Koto Mesjid Ditemukan Tewas Mengapung

XIII KOTO KAMPAR(auranews.id) – Mariana Lase atau Muhammad Thoyib (41) warga Koto Mesjid yang hilang di waduk danau PLTA Koto Panjang akibat diterjang angin kencang, pada Sabtu (2/2/2019) kemaren akhirnya ditemukan tewas mengapung.

Korban yang merupakan muallaf itu ditemukan oleh Indra Yendri (42) dan Agus Salim(45) pada hari Rabu (6/2/2019) pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Hal itu dibenarkan oleh kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Budi Rahmadi.

Budi menyebutkan korban sudah tenggelam Tiga hari yang lalu, namun pada hari ke Empat korban ditemukan oleh warga yang sedang mencari dengan kondisi mengapung.

“Dia (korban-red) ditemukan persis tempat dia tenggelam,” ujarnya.

Lebih lanjut, sambung Kapolsek yang berasal dari satuan Brimob itu, kejadian ini bermula saat korban yang sedang berada di dalam sampan bersama rekannya Sarkib, saat hendak pulang ke rumah dari kebun karet.

Sampai ditengah danau angin kencang datang dan menghantamnya, sehingga sampan yang dikemudi korban tenggelam. Sementara itu, rekan korban Sarkib (45), warga Desa Lubuk Agung, Kecamatan XIII Koto Kampar berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang menggunakan jerigen dan berhasil ditolong warga yang memiliki pondok di sekitar kejadian.

Sedangkan lelaki yang baru satu bulan ini mendapat nama Muhammad Thoyib tenggelam bersama sampannya dan mesin robin. Karena ia berusaha menyelamatkan mesin robin tersebut.

“Ada kawannya yang bilang, apapun yang akan terjadi saya tidak akan melepaskan robin ini,” tiru kapolsek kepada auranews.id di kantornya, Rabu (6/2/2019).

Hingga berita ini diturunkan, usai dikafani di Tepian Mahligai jenazah lansung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Penulis: Defrizal

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments