Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahKoramil 15/Kuala Kampar Kunjungi SMPN 1 Kerumutan Sosialisasikan Materi Bela Negara dan...

Koramil 15/Kuala Kampar Kunjungi SMPN 1 Kerumutan Sosialisasikan Materi Bela Negara dan Bahaya Narkoba

KUALA KAMPAR (auranews.id) – Dalam rangka mendukung kecintaan terhadap tanah air dan Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI) sejak dini serta melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Koramil 15/Kuala Kampar mengunjungi SMP Negeri 1 Kerumutan dalam rangka mensosialisasikan materi bela negara dan bahaya narkoba, Jum’at (1/2/2019).

Personel Koramil 15/Kuala Kampar menyampaikan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 1 Kerunutan bahwa
bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara seutuhnya.

Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan Syarat-syarat tentang pembelaan diatur dengan undang-undang, kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara.

Spektrum bela negara itu sangat luas, dari yang paling halus, hingga yang paling keras. mulai dari hubungan baik sesama warga negara sampai bersama-sama menangkal ancaman nyata musuh bersenjata.

Kemudian kesadaran berbangsa dan bernegara yakin akan Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela berkorban untuk bangsa dan negara, melestarikan budaya, belajar dengan rajin bagi para pelajar, taat akan hukum dan aturan-aturan yang berlaku.

Selain itu personel Koramil 15/Kuala Kampar juga menyampaikan tentang bahaya narkoba dan menekankan agar tidak sekali kali terpengaruh dan mencoba narkoba, karena narkoba adalah musuh bangsa, khususnya generasi muda.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kerumutan Bapak Adi. S.Pd.M.Pd dan seluruh guru sangat mendukung dan mengapresiasi serta berterimakasih kepada Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr atas materi dan kunjungan ke SMP Negeri 1 Kerumutan.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments