Minggu, April 14, 2024
BerandaDaerahBersempena HUT Kampar ke 69, Warga Desa Kebun Durian Goro Dalam Mewujudkan...

Bersempena HUT Kampar ke 69, Warga Desa Kebun Durian Goro Dalam Mewujudkan Lingkungan Bersih

GUNUNG SAHILAN (auranews.id) – Dalam rangka bersempena HUT Kabupaten Kampar Ke-69 warga Desa Kebun Durain, Kecamatan Gunung Sahilan mengadakan gotong-royong sebagai bentuk kepedulian mewujudkan lingkungan bersih, Jumat (1/2/1/2019).

Antusias warga sangat tinggi terlihat dengan ramainya warga yang mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah, saya senang dengan antusias warga yang sangat mendukung dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar ini,” Kepala Desa Kebun Durian H.Arizal.

Goro yang diadakan sebagai bentuk komitmen warga dalam menjaga kebersihan, juga menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan kebersamaan dan silaturrahmi antar sesama.

Pembersihan terhadap titik-titik genangan air juga menjadi prioritas. Terutama membersihkan saluran agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan genangan, sehingga lingkungan tempat tinggal benar-benar bersih. Goro pada hari ini di di fokuskan di Dusun II Sungai Dongku.

Camat Gunung Sahilan Dedi Herman,S.STP yang turut gotong royong bersama warga menyampaikan, beberapa akhir ini kondisi cuaca tidak bersahabat dimana curah hujan cukup tinggi serta berpotensi terjangkitnya penyakit Demam Berdarah (DBD). Sehingga perlu kegiatan bergotong royong dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggal harus masif dilakukan.

“Untuk para warga agar selalu peduli dengan kebersihan lingkungan , jangan membuang sampah sembarangan, juga saling memperingatkan sesama warga yang lainnya agar nantinya menjadi lingkungan yang sehat, asri tanpa ada penyakit yang ditimbulkan dari akibat sampah,” pesan Camat.

Camat menghimbau “Ayo budayakan hidup bersih! Masyarakat maju adalah masyarakat yang sadar dengan kebersihan lingkungan.  “Mulailah dari diri sendiri, keluarga dan tularkan ke masyarakat sekitar. Lingkungan bersih niscaya berdampak besar pada hidup yang sehat,” tutup Dedi.

Turut juga Hadir ditengah- tengah warga, Muliadi Caleg Partai berkarya  DPRD Kab.Kampar dapil 6 Rantau Kampar Kiri.

Muliadi sangat mengapresiasi kegiatan bersih- bersih ini ”Alhamdulillah, dapat ikut serta dalam goro mewujudkan lingkungan bersih bersama warga,” ucapnya.

Kebersihan lingkungan dapat terwujudkan dengan memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar kita dan ini adalah tanggung jawab bersama dan harus diwujudkan secara nyata, jangan berhenti hanya sekedar slogan atau himbauan saja. Tutup muliadi.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments