Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahPeduli Penerus Bangsa, Koramil 16/TPG Tanamkan Jiwa Kejuangan

Peduli Penerus Bangsa, Koramil 16/TPG Tanamkan Jiwa Kejuangan

KAMPAR (auranews.id) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 16/TPG tanamkan jiwa kejuangan kepada generasi muda.

Pembekalan wawasan kebangsaan kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar merupakan wujud dari penanaman rasa cinta terhadap tanah air, kata Danramil 16/TPG, Kapten Infanteri Taufik kepada auranews.id, Senin (28/1/2019) usai menjadi inspektur upacara dan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan di SMAN 3 Tapung.

“Menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme, sikap patriotisme dan rela berkorban demi negara kesatuan republik indonesia (NKRI),” ucapnya.

Kapten Taufik menambahkan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan ini dilakukan untuk menghadapi trend masa kini dan masa depan bagi generasi milenial yang cenderung lebih aktif di dunia maya ketimbang dunia nyata.

“Diharapkan para siswa sebagai penerima tongkat estafet kejuangan dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah dan 4 Pilar Bangsa,” terangnya.

Danramil berpesan kepada para generasi muda untuk dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu meningkatkan iman dan Taqwa sebagai benteng dalam menolak  segala macam bentuk pengaruh baik budaya asing, faham-faham yang tidak berlandaskan Pancasila dan pengaruh narkoba yang menjadi musuh bangsa.

Untuk Kecamatan Tapung Hilir Babinsa Desa Kota Garo, Sertu Dedi Isriadi memberikan pembekalan wawasan kebangsaan di SMP 3 Desa Kota Garo, sedangkan pembekalan wawasan kebangsaan di Kecamatan Tapung Hulu oleh Babinsa Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu di SMK LPM Desa Danau Lancang.

Penulis: Syailan Yusuf

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments