Kamis, April 11, 2024
BerandaDaerahDipercaya Pimpin PODSI Kampar, "Ocu Aidil" Siap Perkenalkan Pariwisata Melalui Cabor Dayung

Dipercaya Pimpin PODSI Kampar, “Ocu Aidil” Siap Perkenalkan Pariwisata Melalui Cabor Dayung

KAMPAR (auranews.id) – Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Infanteri Aidil Amin Hasan, SIp, MIPol terpilih secara aklamasi memimpin Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kampar periode 2019-2023 setelah melalui Musyawarah Cabang (Muscab) PODSI Kampar yang diadakan di aula KONI Kampar, Bangkinang Kota, Selasa (22/1/2019).

Setelah terpilih, kepada auranews.id, Dandim yang akrab disapa Ocu Aidil ini, menyampaikan bahwa dirinya mengingat pesan dari almarhum Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH MM yang ingin sekali memajukan Kabupaten Kampar di Bidang Pariwisata. Dirinya (Aidil-red) juga berkeinginan memajukan olahraga dayung Kampar untuk lebih baik lagi.

“Kampar harus maju dalam olahraganya. Melalui olahraga Dayung ini saya akan memperkenalkan Pariwisata Kabupaten Kampar ke khalayak ramai. Saya hanya punya kekuatan, keihklasan dan kebersamaan. Ikhlas jika waktu, materi dan tenaga harus dikorbankan demi majunya olahraga dayung kedepannya,” ucap Datuok Palo Panglimo Kampa itu.

Dijelaskan Ocu Aidil, bahwa Kampar banyak memiliki spot destinasi wisata yang harus di eksploitasi.

“Kampar ini memiliki sejuta pesona Alam, Karena lokasi Kampar banyak sungai. Dengan olahraga dayung, kita berharap bisa membantu mengeksplorasi wisata alam yang ada di Kampar,” ungkapnya.

Abituren Akmil 2001 itu juga mengajak seluruh masyarakat Kampar, agar dapat membantunya dalam pengembangan pariwisata.

“Kita harus bersama-sama mewujudkan hal ini, mari kita kompak bersama. Dengan kebersamaan segala kesulitan dan keterbatasan akan menjadi ringan,” ajaknya.

Kedepan, Ocu Aidil akan menyusun sejumlah program pembinaan atlet dayung Kampar agar lebih jelas arah dan tujuannya, sehingga bisa menorehkan prestasi yang bisa dibanggakan.

“Dalam waktu dekat akan kita susun program pembinaan atlet untuk cabor dayung Kampar. Dengan ada program tersebut, kita berharap pengurus bersama pelatih dan atlet dayung dapat bersinergi sehingga prestasi dapat diraih secara maksimal,” tuturnya.

Terakhir, ayah tiga orang anak ini sedikit menceritakan sejarah Kampar, yang mana Kampar merupakan salah satu tempat bersejarah perkembangan peradaban dunia pada masanya.

“Lihatlah peradaban tempo dulu, Kampar yang dilintasi dengan sungai begitu besar sehingga tak salah sebuah peradaban kala itu meninggalkan Candi Muara Takus sebagai bukti sejarah,” tukas pria yang dikenal berjiwa sosial tinggi itu.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments