Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahSyahrul Aidi Apresiasi Kinerja Pemkab Kampar

Syahrul Aidi Apresiasi Kinerja Pemkab Kampar

KAMPAR (auranews.id) – Anggota DPRD Kampar H. Syahrul Aidi memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Kampar yang sudah mendapat piala Adipura dari kategori kota kecil yang diterima Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, Senin, (14/1/2019).

“Kita apresiasi kepada pemerintahan saat ini, karena berkat kerja keras dari pemerintah sehingga bisa mendapat anugerah dan penghargaan ini juga tidak terlepas dari kerja keras almarhum pak Azis Zaenal,” kata Syahrul Aidi di DPRD Kampar, Senin sore (14/1/2019).

Selain itu, anggota komisi II itu juga berharap kepada pemerintah untuk tidak hanya sekedar mendapatkan adipura, tetapi juga perlu ditingkatkan kinerja agar lebih mendapat penghargaan yang lain.

“Perlu ditingkatkan pemberitahuan untuk kebersihan di kota kita ini, jangan hanya dikota, pemerintah juga harus meningkatkan kebersihan tingkat desa, sehingga menimbulkan subtansi kepada masyarakat Kampar untuk memiliki pola hidup bersih tidak membuang sampah sembarangan, membuat tong tong sampah,” tutur caleg DPR RI dari PKS tersebut.

Lebih lanjut, sambungnya, piala adipura ini juga menjadi kado bagi Pemkab Kampar, muda mudahan slogan ‘Kampar Naik Kelas’ ini bisa terwujud.

“PR pemerintah lebih meningkatkan kesadaran masyarakat desa untuk kebersihan. Dan dinas kebersihan harus lebih aktif untuk berinteraksi dengan pemerintah desa,”.

Sekedar diketahui Kota Bangkinang meraih anugerah piala Adipura untuk kategori Kota Kecil. Penghargaan ini merupakan sejarah bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar karena piala ini sudah lama ditunggu-tunggu dan baru kali ini berhasil didapat.

Piala Adipura ini diserahkan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla kepada Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, di Ballroom Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup RI, Jakarta, Senin (14/1/19).

Penganugerahan piala adipura ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Pusat terhadap Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mewujudkan Sustainable City (Kota berkelanjutan) yang menyelaraskan fungsi pertumbuhan ekonomi, fungsi sosial dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik (good government).

Penulis: Defrizal

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments