Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahKodim 0313/KPR Bergotong-royong Bersama Masyarakat Perbaiki Turap Longsor

Kodim 0313/KPR Bergotong-royong Bersama Masyarakat Perbaiki Turap Longsor

KAMPAR (auranews.id) – Anggota Kodim 0313/KPR bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki Turap yang longsor sepanjang 100 meter di pelataran sungai Kampar, Desa Sungai Tarap Kecamatan Kampa, Ahad (06/01/2019).

Longsor ini terjadi Akibat terjangan banjir yang menghantam Kabupaten Kampar bulan Desember lalu, akses transportasi masyarakat Desa Sungai Tarap, sempat terputus beberapa waktu.

Sebelumnya Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan, S.IP, M.I.Pol, Bersama Instansi Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat Kampa, Danramil 07/Kampar, dan Kepala Desa Sungai Tarap sempat turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi dilapangan.

Setelah melihat sendiri kondisi dilapangan Dandim Aidil, segera berkoodinasi dengan pihak-pihak terkait dan memerintahkan anggotanya agar sesegera mungkin memberikan bantuan kepada masyarakat untuk memperbaiki turap yang longsor.

Mendapatkan perintah dari Dandim 0313/KPR, Danramil 07/Kampar segera berkoordinasi dengan pihak Desa Sungai Tarap dan mengerahkan personelnya ke lokasi untuk melaksanakan Kerja Bhakti bergotong royong bersama masyarakat memperbaiki longsor turap sepanjang 100 meter tersebut.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan, SIp MIPol bersama anggota Kodim dan masyarakat, bahu membahu bergotong royong memperbaiki turap yang longsor, akibat banjir yang Kabupaten Kampar beberapa waktu yang lalu.

Dandim Aidil, mengatakan anggotanya sudah 3 hari berturut-turut bersama masyarakat saling bahu membahu bergotong royong memperbaiki turap sepanjang 100 meter.

“Alhamdulillah, hari ini kita berhasil menyelesaikannya, ini semua berkat kerjasama sinergitas, serta antusiasme masyarakat yang bekerja penuh semangat bersama anggota dilapangan,” ucap Dandim Aidil Amin, Ahad (6/1/2019).

Sementara itu, Kepala desa Sungai Tarap, Khairil Anuar, SHi mewakili masyarakat mengatakan bahwa masyarakat sangat berterimakasih kepada Kodim 0313/KPR.

“Saya dan masyarakat Desa Sungai Tarap sangat senang dan berterimakasih atas kehadiran TNI AD khususnya Kodim 0313/KPR, dan terkhusus lagi kepada Dandim Aidil Amin, yang sudah memberikan bantuan kepada Desa kami. Sehingga turap ini dapat di perbaiki dalam waktu singkat dan akses transportasi bisa kembali berjalan dengan lancar,” ungkap Khairil.

Penulis: Fauzi Lalea Saputra

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments