Kamis, April 11, 2024
BerandaDaerahNikmat Makan Siang di Wisata Alam Sungai Gulamo

Nikmat Makan Siang di Wisata Alam Sungai Gulamo

BATUBERSURAT (auranews.id) – Berwisata sambil makan siang di Sungai Gulamo di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, sangatlah nikmat.

Hal itu langsung dirasakan oleh kepala Kecamatan (camat) XIII Koto Kampar Rahmad Fajri bersama staf, dan PLt Lurah Batu Bersurat Ahmad Danil juga bersama stafnya, Rabu (02/1/2019) siang.

Disela jam istirahat, Rahmad Fajri mengajak staf Kecamatan dan lurah Batu bersurat untuk menikmati santapan makan siang nasi bungkus dipinggir sungai yang bernuansa dingin tersebut.

Selain dari tempatnya yang adem juga dikelilingi hutan rimbun, pengunjung juga bisa langsung mandi air segar.

Wisata alam yang selalu disebut sebagai Green Canyon-nya Riau itu memang berpemandangan indah, dikelilingi hutan, dilewati hutan dan dibingkai oleh air terjun serta tebing yang menjulang.

Kendati wisata alam yang bebas, Rahmad Fajri selalu mengingatkan kepada pengunjung ataupun bawahannya untuk selalu menjaga kebersihan. Ditakutkannya, kesegaran air dan alam itu tercemar oleh sampah bungkusan bekas nasi ataupun makanan lainnya.

“Kita tidak ingin tempat wisata yang indah ini terlihat kotor, mari kita sama-sama menjaga kebersihan, bungkus nasi disatukan biar kita buang jauh-jauh dari sini,” ajak Fajri sambil makan siang.

Penulis: Defrizal

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments