Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahKapolres Minta Seluruh Personil Polres lnhu Tanpa Pamrih, Professional dan Modern

Kapolres Minta Seluruh Personil Polres lnhu Tanpa Pamrih, Professional dan Modern

RENGAT (auranews.id)- Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.IK dalam amanatnya pada upacara kenaikan pangkat 35 personil Polres lnhu menyampaikan bahwa kita patut bersyukur pada hari ini masih dapat melaksanakan upacara kenaikan pangkat bagi personil Polres lnhu.

Meskipun ditengah–tengah kesibukan kita sebagai anggota polri dalam rangka kegiatan Operasi Mantap Brata 2018 Pilpres dan Pileg serta Operasi Lilin Muara Takus 2018 untuk mengamankan kegiatan saudara–saudara kita merayakan hari raya umat nasrani natal 2018 juga mengamankan kegiatan masyarakat merayakan pergantian tahun baru 2019, pada hari ini kita masih bisa memenuhi hak anggota untuk menyelenggarakan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pama Dan Bintara Polri Polres Inhu Periode 01 Januari 2019 dalam suasana yang khidmat penuh kebanggan.

“Pada periode 01 Januari 2019 ini Polres Inhu mengusulkan 5 (Lima) personil pama dan 30 (Tiga puluh ) personel Bintara Polres Inhu untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” katanya.

Hal ini kemudian yang disetujui untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi karena sudah memenuhi persyaratan adalah sebanyak 35 (Tiga puluh lima) orang.

“Upacara korp raport kenaikan pangkat yang kita laksanakan saat ini adalah merupakan hal yang patut dan wajib kita syukuri,” ujarnya lagi.

Karena khususnya bagi personel Polri kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa, melainkan diperoleh dengan kerja keras melalui penyaringan dan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan sebagai hasil penilaian dalam pelaksanaan tugas yang diembannya.

Lebih lanjut disampaikanya, dengan telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi agar dapat membawa perubahan yang dapat diwujudkan dalam hal mensyukuri anugerah tersebut dengan meningkatkan kinerja pengabdian dan profesionalisme dalam bertugas serta dengan meningkatkan kualitas moral perilaku dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Tanamkan niat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi pada diri saudara- saudara untuk bekerja dengan ketulusan ikhlas dan jujur, yakinlah bahwa segala sesuatu yang di perbuat dengan ketulusan dan keikhlasan akan di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Dirinya berharap agar seluruh personel Polres Inhu senantiasa menghindari penyalahgunaan wewenang ataupun perilaku yang tidak baik karena akan diminta pertanggung jawabannya oleh masyarakat maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Layani masyarakat tanpa pamrih, profesional, modern, dan terpercaya, tidak diskriminatif serta humanis dengan selalu menghormati nilai nilai kemanusiaan dan kearifan lokal,” tegas Kapolres.

Selanjutnya pada kesempatan yang berbahagia ini secara khusus saya dengan penuh rasa bangga dan bahagia menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat beserta bhayangkarinya yang telah mendampingi dalam pelaksanaan tugas suaminya.

“Semoga tuhan selalu memberkahi kita semua, saya juga mengucapkan selamat natal 2018 dan tahun baru 2019 bagi personel yang merayakannya,” tutupnya.

Penulis: Ali Usman

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments