Selasa, April 16, 2024
BerandaDaerahPergantian Tahun, Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Pergantian Tahun, Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Gelar Istighosah dan Doa Bersama

SALO (auranews.id) – Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dalam rangka menyambut tahun baru 2019, Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti adakan Istighosah dan Doa bersama di Masjid At-Taqwa Markas Komando Yonif 132/BS Salo, Senin (31/12/2018).

Kegiatan ini dilakukan usai ibadah sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan doa dan zikir bersama yang dipimpin oleh Pratu Saddam Hussein Hasibuan.

Kepada auranews.id Komandan Batalyon (Danyon) Mayor Infanteri Wisyudha Utama mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan agar segenap warga Yonif 132/BS dan bangsa Indonesia senantiasa diberikan keselamatan serta perlindungan oleh Allah SWT sehingga dijauhkan dari segala bala bencana.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bahan evaluasi diri bagi personel Yonif 132/BS dan juga memohon kepada Allah SWT agar Negara Indonesia dihindari dari segala bala bencana dan musibah,” ucap Danyon Yudha kepada auranews.id, Senin (31/12/2018).

Disamping kegiatan tersebut, lanjut Mayor Yudha, anggota Yonif 132/BS tetap melaksanakan siaga Tahun Baru, guna memberikan keamanan di lingkungan wilayah Kampar dan sekitarnya.

“Ini bertujuan untuk mendoakan agar malam perayaan pergantian tahun dari tahun 2018 ke tahun 2019 berjalan dengan aman dan lancar. Dan kedepan, diharapkan segala permasalahan yang negatif ditahun sebelumnya diharapkan tidak muncul lagi ditahun yang akan datang,” sambung Danyon Yudha.

Lebih lanjut, Danyon Yudha mengatakan bahwa kegiatan doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka perayaan menyambut tahun baru 2019.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Komando dan pribadi mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019 semoga tahun ini akan kita jalani dengan penuh semangat dan harapan akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Saya juga memohon perlindungan, keselamatan dan kekuatan bagi seluruh Prajurit Yonif 132/Bima Sakti beserta keluarga agar dapat melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutup Danyon Yudha.

Penulis: Fauzi Lalea Saputra

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments