Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahSat Binmas Polres Inhu Gelar Silaturahmi Dengan Berbagai Elemen Masyarakat

Sat Binmas Polres Inhu Gelar Silaturahmi Dengan Berbagai Elemen Masyarakat

RENGAT (auranews.id)- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) menggelar Coffe Morning dan Silaturahmi (Tatap Muka) dengan berbagai Elemen masyarakat.

Kegiatan ini digelar Kamis (27/12/2018) yang bertempat di Kedai Kopi Aulia Kecamatan Rengat.

Benar, pada hari ini (Kamis) sekitar pukul 09.00 WIB dilaksanakan giat Coffe Morning dan Silaturrahmi Tatap Muka dan Diskusi oleh Sat Binmas Polres Inhu dengan para Toga, Tomas serta Elemen Masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, SH, S.IK, Kaban Kesbangpol Kab. Inhu Adri, S.Sos, Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra, SH, S.IK, MH, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, Kasat Intelkam Polres Inhu M. Ari Surya S, SH, Camat Rengat Drs. Dudi Sunandar, Camat Rengat Barat H. Hendry, S.Sos, M.Si, para Lurah, Kades, Toga dan Tomas se Kec. Rengat dan Kecamatan Rengat Barat.

Kaban Kesbangpol Kabupaten Inhu Adri S.Sos dalam kesempatan itu meminta agar para Toga (Tokoh Agama) dan Tomas (Tokoh Masyarakat) menjaga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Inhu.

“Diharapkan kepada elemen masyarakat membuat situasi yang aman dan damai selama masa Pemilu 2019,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya meminta agar para Toga dan Tomas tidak terpancing dengan isu atau berita yang mengundang konflik.

“Agar semua elemen berperan aktif untuk mengesampingkan perbedaan yang ada agar tidak memicu konflik dimasyarakat,” harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, SH, S.IK, dimana dirinya meminta agar menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Rengat.

“Agar seluruh elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang mengangkat tentang perbedaan yang ada di masyarakat yang dapat memicu konflik sosial,” terangnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat untuk lebih selektif dalam menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan berita yang tidak bermanfaat atau yang memecah belah dan Hoax.

Dirinya juga agar semua elemen berperan aktif dalam memantau masyarakat terkait perkiraan masih akan naiknya curah hujan yang akan berkakibat pada banjir.

“Kepada  para Lurah dan Kades mengaktifkan kembali Pos Kamling 1×24 jam untuk meminimalisir tindak pidana kejahatan yang ada,” ujarnya.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama apabila melihat tindak pidana kejahatan terutama narkoba untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian,” ujarnya lagi.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara baik pada saat Pesta Demokrasi Pemilu 2019, tutupnya.

Penulis: Ali Usman

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments