Kamis, April 11, 2024
BerandaDaerahIbu dan Anak di Kuok Tersengat Listrik, Satu Tewas

Ibu dan Anak di Kuok Tersengat Listrik, Satu Tewas

Kuok(auranews.id) – Dua orang yang merupakan Ibu dan anak di Dusun Sungai Lintang, Desa Empat Balai Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau tersengat aliran listrik. Sang ibu dikabarkan tewas dan anaknya dalam kondisi lemah.

Kejadian ini bermula saat Korban Robiyah (75 tahun) terkena sengatan arus listrik saat membersihkan kawasan bagian bawah rumah yang kebetulan rumah tersebut bagian depannya berjenis rumah panggung.

Secara tidak disadari, korban terpegang kabel ground yang terletak dibawah dan langsung tersengat listrik. Melihat ibunya tersengat arus listrik, anaknya pun Zulfahmi (45 tahun) langsung menolongnya. Zulfahmi pun langsung tersengat oleh kabel tersebut hingga melilit di telapak tangannya.

“Awalnya Zulfahmi itu melihat kaki ibunya kesetrum dan dia langsung menolongnya. Fahmi pun langsung tersengat arus listrik. Melihat kejadian itu, kami langsung menolongnya dengan menggunakan cangkul,” ujar salah seorang saksi mata, Aldrin Thomas saat dijumpai auramedia.co di lokasi kejadian, Kamis (13/12/2018).

Dijelaskan Aldrin Thomas, penggunaan cangkul tersebut bertujuan untuk memutuskan kabel yang telah melekat pada bagian telapak tangan fahmi setelah nyetrum ibunya.

“Kami gunakan cangkul tersebut untuk memutuskan kabel listrik yang telah melilit telapak tangan Fahmi”, ucap pria yang akrab disapa Cambin itu.

Setelah kabel terputus, warga pun langsung melarikan Robiyah ke Puskesmas Kuok. Namun, Ibu tua tersebut tidak bisa diselamatkan. Sementara, Fahmi sempat ditolong oleh warga dengan cara mengkompres dan baru dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Kuok.

Selain Cambin, ada beberapa saksi mata yang melihat peristiwa tersebut yang kebetulan duduk dirumah korban diantaranya Zulkifli, Zulfahmi dan Jamil.

Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu Ikhwan Widarmono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 09.00 wib itu, satu dari dua orang yang tersengat aliran listrik meninggal dunia  yaitu Ibu Robiyah, sedangkan anaknya Fahmi sudah dalam keadaan membaik,” terang Iptu Ikhwan.(NDs)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments