Minggu, April 14, 2024
BerandaDaerahMengaku Anggota TNI, Dukun dari Pelalawan Dicokok Polisi

Mengaku Anggota TNI, Dukun dari Pelalawan Dicokok Polisi

RENGAT (auranews.id)- Tarmuji (44) warga Air Kuning RT. 012 RW. 004 Desa / kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan terpaksa harus berurusan dengan penegak hukum gara-gara dirinya mengaku sebagai anggota TNI.

Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui PS Paur Humas Polres lnhu Bripka Misran Sabtu (8/12/2018) membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang laki-laki sebagai Anggota TNI.

Dijelaskan nya, pada Jum’at (7/12/2018) sekira pukul 15.35 Wib Anggota Polsek Seberida bersama Anggota Koramil & Kodim telah mendapat laporan dan keluhan masyarakat Blok C Desa Buluh Rampai Keamatan Seberida tentang adanya warga pendatang yang mengaku-ngaku anggota TNI dari Jawa dan memiliki dua pucuk Senjata api (Senjata api).

“Oknum yang mengaku Anggota TNI tersebut menyewa salah satu rumah warga di dusun Sidomulyo RT. 026 RW. 008 Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu,” terangnya.

Setelah dilakukan penyelidikan selama 3 (tiga) hari dimana penghuni rumah tersebut sedang keluar (tidak ada di tempat) dan baru pulang pada hari jum’at (7/12/2018).

“Setalah itu dilakukan pemeriksaan terhadap warga orang yang mengaku sebagai Anggota TNI tersebut,” terangnya lagi.

Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap yang bersangkutan serta rumah yang ditempatinya, namun tidak ditemukan senjata api seperti yang di informasikan warga.

“Berhasil ditemukan didalam rumah tersebut 1 (satu) helai baju kaos bertuliskan Kostrad, sepatu Pdlt, dan topi komando,” ujarnya.

Menurut keterangan Tarmuji, dirinya membuka peraktek perdukunan, seperti memasang susuk.

“Saat ini Tarmuji dibawa dan diamankan ke Kodim 0302 lnhu, kegiatan ini dipimpin Kanit Reskrim IPTU Aman Aroni S.H,” jelasnya.

Selain itu juga mendampingi IPDA Simanjuntak, Anggota Babinkamtibmas Apda Anda J, dan anggoga reskrim Brigadir Rendra dan Bripda Elky Yulanda.

“Sedangkan dari Anggota TNI, Kapten inf P.T. Situmorang Danramil 03, Letda lnf Diwar Asman dan unit Intel kodim 0302unhu, Serma Zulfimar Babinsa Buluh Rampai, Serka Nasrudin, Serma Devi Irawan, Serda Yondri, Kopda K Sinaga dan Serda Armita,” pungkasnya. (Man)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments