Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahKoramil 01/Bangkinang Kota Siang-Malam Siaga Antisipasi Banjir Susulan

Koramil 01/Bangkinang Kota Siang-Malam Siaga Antisipasi Banjir Susulan

BANGKINANG KOTA (auranews.id)-  Hampir sepekan ini Intensitas curah hujan cukup tinggi telah sering terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, khususnya di Kecamatan Bangkinang Kota.

Akibatnya, beberapa hari yang lalu sejumlah titik di wilayah Bangkinang Kota, telah terjadi banjir.

Untuk itu, Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Aidil Amin SIp MIpol memerintahkan Komandan Koramil (Danramil) 01/Bangkinang Kota beserta Anggotanya untuk selalu siaga dan memonitor perkembangan situasi di lapangan, Kamis (29/11/2018).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kembali banjir susulan. Maka, anggota yang sudah siap dan siaga di lapangan, bisa segera mengatasi permasalahan dengan cepat dan maksimal.

“Tingkatkan kewaspadaan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan  dengan penuh keikhlasan. Terus lakukan koordinasi dengan masyarakat dan instansi terkait sehingga kejadian sekecil apapun bisa terdeteksi dan bisa di atasi dengan cepat,” ujar Dandim Aidil, Kamis (29/11/2018).

Selain memerintahkan Danramil 01/Bangkinang Kota beserta Anggotanya untuk siaga, Dandim Aidil juga telah melakukan koordinasi dengan Instansi terkait dan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Koordinasi ini untuk melakukan peninjauan titik-titik yang di anggap rawan serta mensinergikan tindakan yang akan diambil jika terjadi banjir susulan.

“Kodim bersama Pemkab Kampar telah berdiskusi mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan guna menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan bila terjadi banjir susulan yang berpotensi membahayakan masyarakat,” tutur Dandim.

(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments