Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahTernyata, Banjir di Bangkinang Kota Bawa Berkah

Ternyata, Banjir di Bangkinang Kota Bawa Berkah

BANGKINANG KOTA(auranews.id)  – Selain menjadi musibah, banjir di Ibukota Kabupaten Kampar membawa berkah sebab banjir menyapu bersih sampah-sampah yang berada di sepanjang drainase yang ada di Kota Bangkinang.

Ketua RT 02 RW 04, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, H Zulkifli mengatakan banjir yang terjadi pada Rabu dini hari (28/11/2018) membuat kaget warga sebab selama hidupnya baru kali ini banjir sebesar itu terjadi di Negeri Serambi Mekkahnya Riau ini.

Namun, selain menjadi musibah ternyata banjir besar tersebut membawa berkah. Diakui, H Zul sapaan akrabnya, sebelumnya didaerah Kampung Baru yang lebih dikenal Boncah Losuong sering mengeluarkan aroma tak sedap atau bau.

“Biasanya banyak sampah didalam drainase yang mengeluarkan aroma tak sedap disini, namun bau itu hilang seketika setelah banjir,” aku H Zul.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan lagi membuang sampah.

“Kan sudah ada tempat sampah yang disediakan oleh pemerintah daerah, buang lah sampah pada tempatnya,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Hafis juga mengajak masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi didalam drainase.

“Ya bg, jadi bersih dari sampah setelah banjir, mudah-mudahan kejadian ini menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,” terangnya.

Sebelumnya, Rabu pagi banjir melanda disejumlah titik di Kota Bangkinang. Ketinggian banjir bervariasi, mulai dari 60 cm-80 cm bahkan ada dibeberapa titik mencapai 1 meter.

(NDs/AN)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments