Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahBerkat Campur Tangan Asril Puat, Jon Sleank Berhasil Jadi Ketua APDESI

Berkat Campur Tangan Asril Puat, Jon Sleank Berhasil Jadi Ketua APDESI

BANGKINANG KOTA (auranews.id)- Kendati berseberangan dalam pemilihan ketua APDESI Kampar, Kawit Hudi Antoro, Dewan Jenderal Kampar tidak berkecil hati dengan kekalahan yang dialami jagoannya Muizin Firmansyah.

Buktinya, dengan lapang hati Kepala Desa Sei Lambuh Makmur Kecamatan Tapung itu lansung mengucapkan selamat kepada Jonnedi S.Ag usai pemilihan Ketua dilaksanakan oleh panitia Muscab.

“Saya atas nama Kawit Hudi Antoro bersama rekan rekan Muizin Firmansyah, Ulul Azmi dan Ahmad Syukur mengucapkan selamat kepada Jonnedi yang telah terpilih sebagai ketua APDESI Kampar periode 2018 – 2023, semoga beliau amanah dalam menjalankan tugasnya,” tutur Kawit melalui pesan singkat WhassAppnya, Selasa (27/11/2018) malam.

Setelah itu, Kawit juga berharap kepada ketua APDESI yang terpilih semoga bisa merangkul seluruh Kepala Desa yang lain, walaupun tidak berpihak saat pemilihan.

“Beda pilihan itu hal yang biasa dalam pesta demokrasi, walaupun kita kalah dalam pemilihan tentu kita harus bisa menerima kenyataan, kalah menang dalam politik itu biasa, siapapun yang terpilih saya harapkan bisa membangun Desa dan menjalankan tugasnya sebagai pimpinan APDESI,” ujar Kawit.

Sekedar diketahui, dua kandidat terkuat bersaing ketat untuk menjadi ketua APDESI, mereka tidak lain adalah orang orang pilihan masyarakat.

Jonedi S. Ag atau yang akrab disapa Jhon Sleank merupakan Kepala Desa Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok, dan Muizin Firmansyah Kepala Desa Sibuak Kecamatan Tapung.

Pada pemilihan, Jhon Sleank berhasil mendapatkan suara terbanyak 126 suara, sedangkan Muizin Firmansyah mendapat 39 suara, 2 suara hangus. Sementara total suara saat itu sebanyak 167 suara.

Menurut Jon Sleank, kemenangan yang didapatnya pada malam itu tidak terlepas dari campur tangan Kepala Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar yaitu Asril Puat.

Menurutnya, Asril Puat dan kawan kawan yang lain sudah bekerja keras untuk mensukseskan Muscab tersebut. Untuk mendapatkan suara, Asril Puat rela menghabiskan harinya untuk berjuang demi kemenangan ini.

“Kemenangan kita tidak terlepas dari kerja keras tim, tim yang selalu berjibaku mengatur strategi bagai mana bisa berhasil, dan hari ini kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala desa yang sudah mensukseskan Muscab ini,” tutup Sleank. (Def)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments