Minggu, April 21, 2024
BerandaDaerahWaspada, Elevasi Waduk PLTA Koto Panjang sudah Mencapai 81.90 Mdpl

Waspada, Elevasi Waduk PLTA Koto Panjang sudah Mencapai 81.90 Mdpl

KAMPAR(auranews.id) – Hati-hati, waspada. Kata-kata itu pantas disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar terkhusus yang berada di sepanjang aliran Sungai Kampar sebab hingga sore ini pukul 17.00 wib, Sabtu (3/11/2018), elevasi di waduk PLTA Koto Panjang, XII Koto Kampar terus naik berada di 81.90 Mdpl.

“Hingga sore ini, elevasi di waduk PLTA Koto Panjang sudah mencapai 81.90 Mdpl dengan inflow rata-rata 1200 M3/detik. Batas normal elevasi kami berada di 82.50 Mdpl. Sesuai SOP, jika elevasi mencapai batas normal, maka pembukaan pintu Spillway akan kami lakukan,” kata Manager unit PLTA Koto Panjang, Muhammad Rusdi.

Diakui Rusdi, besarnya inflow dikarenakan tingginya curah hujan di sisi hulu dan hilir PLTA Koto Panjang terutama di daerah kapur IX Sumatera Barat.

Mengingat akan terjadi pembukaan pintu spillway, Plh Manager unit PLTA Koto Panjang, Ade Permana Sitepu juga mengingatkan kepada pemerintah daerah dengan mengirim surat himbauan.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar yang berada di sepanjang aliran Sungai Kampar diharapakan berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan sehubungan dengan curah hujan yang tinggi pada sisi hulu dan hilir waduk unit layanan PLTA Koto Panjang. Apabila unit layanan PLTA Koto Panjang akan melakukan pembukaan pintu pelimpah akan kami sampaikan pada pengumuman berikutnya,” kata surat himbauan tersebut.(NDs)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments