Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahBanjir Landa Sejumlah Daerah di Rohul, Dandim 0313/KPR Perintahkan Anggota Siaga

Banjir Landa Sejumlah Daerah di Rohul, Dandim 0313/KPR Perintahkan Anggota Siaga

ROKAN HULU (auranews.id) – Intensitas curah hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kodim 0313/KPR beberapa hari ini, dikuatirkan akan menyebabkan banjir di beberapa titik, yang memang sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

Dari pantauan dilapangan dan laporan Babinsa, terdapat dua desa yang mengalami banjir yang diakibatkan oleh curah hujan dan air kiriman dari Provinsi tetangga Sumatera Barat, yaitu Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan dan Dusun Nagori Desa Babussalam Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, dengan ketinggian air 70 cm.

Menindaklanjuti hal tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin,S.I.P, M.I.Pol memerintahkan seluruh Babinsa Kodim 0313/KPR khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu untuk siaga dan memberikan pertolongan, serta membantu masyarakat yang mengalami banjir.

Ditemui dilokasi, Kamis (1/11/2018), Babinsa Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR Serda MS. Lubis menyampaikan, hingga pada pukul 19.30 Wib tadi malam air masih bertahan di ketinggian 70 cm dan mulai menggenangi Jalan serta masuk kerumah-rumah warga.

Diperkirakan, banjir merendam sekitar 61 rumah warga yang berada di RT 01 RW 02 Dusun Tulang Gajah dan sebanyak 130 rumah di Dusun Kampung Nagori Desa Babussalam.(**)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments