Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahDisenggol Pesawat Latih Bandara Japura, Kabel Listrik Milik PLN Putus

Disenggol Pesawat Latih Bandara Japura, Kabel Listrik Milik PLN Putus

RENGAT (auranews.id) – Warga Dusun Tua, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sempat kaget dengan dengan adanya insiden yang terjadi pada Senin (29/10/2018) kemarin.

Berdasarkan informasi yang didapat, satu unit pesawat latih yang diduga milik Bandara Japura menabrak kabel Listrik di Daerah tersebut dan mengakibatkan listrik mati.

Manager PLN Area Rengat melalui Humas PLN Boy llham dikongirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 09.00 wib  kemarin.

“Kemarin kita mendapat laporan dari anggota PLN Rayon setempat, bahwa listrik di daerah tersebut padam akibat disenggol pesawat,” katanya.

Pesawat tersebut menyentuh kabel jaringan TM 20 KV milik PLN  di di Desa Dusun Tua yang mengakibatkan satu kabel putus, untuk mengatasi kejadian tersebut sampai saat ini petugas langsung melakukan perbaikan.

Terkait kerusakan yang terjadi, pihak PLN justru belum menghitung berapa kerugian yang dialami pasca insiden pesawat menabrak kabel listrik tersebut. Pihaknya masih fokus terhadap perbaikan agar pasokan listrik bisa membaik lagi.

“Belum kita hitung berapa kerugian, kita fokus proses perbaikan agar pasokan listrik ke masyarakat tidak terganggu. Nanti kalau pekerjaan sudah selesai akan kita jajaki ke pihak bandara japura,” ujarnya.

Kapolsek Kelayang AKP Rinaldi Parlindungan SH dikonfirmasi auranews.id, Selasa (30/10/2018) siang membenarkan insiden penyenggolan pesawat latih dari Bandara Japura.

“Tidak ada korban jiwa, namun kabel PLN sempat terputus, dan pasca kejadian pihak dari PT PLN Persero langsung melakukan perbaikan,” ujarnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya terus berkoordinasi dengan pihak bandara japura terkait insiden tersebut.

Sementara itu, kepala Bandara Japura, M. Kurniawan brlum berhasil dihubungi terkait insiden ini, sehingga belum diperoleh keterangan apa penyebab terjadinya hal ini. (Man)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments