Minggu, April 21, 2024
BerandaDaerahBNNK Pelalawan Adakan Workshop tentang P4GN

BNNK Pelalawan Adakan Workshop tentang P4GN

PANGKALAN KERINCI(AuraNews) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan mengadakan Kegiatan Pengembangan Kapasitas (Workshop) tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Acara ini diselenggarakan di Gren Hotel jalan Maharaja Indera Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, pada Rabu (16/10/2018), acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai 15.30 WIB dibuka oleh Bupati Pelalawan, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan, MM.

Kepala BNNK Pelalawan AKBP Drs.Andi Salamon MH mengatakan kita bersyukur karena di Riau, Kabupaten Pelalawan merupakan salah satu dari 4 Kabupaten yang sudah memiliki lahan untuk perkantoran BNK, selain dari Kota Pekanbaru, Kota Dumai dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Program BNNK Pelalawan sebagai pertanggung jawaban program terhadap Pencegahan, Pemberantasan, Penyalah guna dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN). Program P4GN sudah diatur dalam UU Narkoba No 35 tahun 2009, landasan dan dasar hukum dan pelaksanaan program P4GN adalah INPRES No 6 Tahun 2008, Permendagri No.21 Tahun 2013 PERDA No.12 thn 2007 tentang Alasan penyalahgunaan dan Pecandu Narkoba dan sosialisasi mengatasi Narkoba.

“Setelah di adakannya acara ini, setiap pimpinan instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, OPD dan lembaga Pemerintahan daerah wajib melakukan upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dengan melakukan pengawasan terhadap lingkungan kerjanya agar tidak terjadi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” terang Salamon.

Peserta yang mengikuti pengembangan kapasitas atau Workshop Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini terdiri dari ASN dan para undangan lainnya yang berjumlah sekitar 30 orang. (FDr)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments