Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahResidivis Rutan Sibolga Spesialis Pembobol Rumah Beraksi di Rohul

Residivis Rutan Sibolga Spesialis Pembobol Rumah Beraksi di Rohul

ROKAN HULU(AuraNews) – Dua orang spesialis pembobol warung dan rumah yang baru saja bebas menjalani hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Sibolga kini beraksi lagi di Desa Langkitin. Naas bagi kedua pelaku, akhirnya  berhasil ditangkap oleh warga Lintam, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu.

Keduanya ditangkap, usai bobol warung dan rumah warga di Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan 2 pelaku lainnya berhasil kabur walau dikepung warga.

Setelah ditangkap warga,  kedua warga Sumut tersebut diserahkan ke Polsek Rambah Samo, diketahui berinisial IS (51) warga Jalan Lorong Kesenian No. 22 RW 018 Kecamatan Belawan Medan dan AIS (50 tahun) warga Jalan Jati Luhur Desa Bandar Kalippa, Kecamatan Percut Sei Tuan Medan.

Sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/33/IX/2018/RIAU/ResRohul/Sek Rambah Samo, tertanggal 29 September 2018, aksi pembobolan dilakukan kedua pelaku bersama dua teman lainnya, Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dikatakan Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono, pelaku IS dan AIS ditangkap saat tengah mencuri di salah satu rumah warga Lintam, Ujung Batu, Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Ketika mencuri di salah satu rumah dekat SPBU Lintam, mereka ketahuan. Kedua pelaku ditangkap (warga), dan dua lainnya kabur melarikan diri,” sebut Ipda Nanang, Rabu (3/10/2018).

Kemudian, kedua terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan selanjutnya diserahkan ke Polsek Rambah Samo untuk diproses sesuai hukum berlaku.

Kemudian, selain menangkap kedua pelaku jelas Ipda Nanang, Polsek Rambah Samo juga menyita barang bukti berupa 1 Playstation 2 dan stik,‎ 40 bungkus rokok berbagai merk, 2 tas gandeng, 1 obeng, dan 1 sepeda motor.

Kemudian sejumlah barang bukti juga ikut disita, yang diduga dari hasil curian dari rumah dan warung warga Dusun III Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, yakni pelapor Iyut dan dari warung milik Khojijah.

Sebut ‎Ipda Nanang menambahkan, lalu identitas kedua pelaku yang kabur sudah dikantongi pihak Kepolisian, yakni berinisial AG dan seorang perempuan inisial SNP.

”Pelaku IS dan AIS mengakui, mereka ikut mencuri dikarenakan tidak memiliki uang dan baru bebas bersyarat dari Rumah Tahanan Negara Sibolga Cabang Barus, juga mengaku masih melaksanakan wajib lapor,” kata Nanang.

Kini, kata Nanang, kedua dan barang bukti sudah dibawa ke Polsek Rambah Samo guna untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkas Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono. (ALf/FDr)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments